ACT sediakan Lumbung Sedekah Pangan di Masjid Al Falah Bukittinggi

ACT sediakan Lumbung Sedekah Pangan di Masjid Al Falah Bukittinggi

Seorang warga tampa mengambil bahan pangan yang tersedia di Lumbung Sedekah Pangan ACT Bukittinggi di Masjid Al Falah, Kamis(13/8). (antarasumbar/foto Dokumentasi ACT Bukittinggi)

Bukittinggi (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan Lumbung Sedekah Pangan di Masjid Al Falah Bukittinggi, Sumatera Barat, untuk membantu warga yang masih menghadapi kondisi sulit akibat pandemi COVID-19.

Kepala ACT Cabang Bukittinggi Tengku Deskar di Bukittinggi, Kamis mengatakan program tersebut merupakan sebuah gerakan nasional untuk mengajak masyarakat bergotong royong membantu sesama.

Dalam program Lumbung Sedekah Pangan, warga dapat membantu menyediakan kebutuhan bahan pangan, seperti beras, minyak goreng, gula, tepung dan lainnya pada rak atau etalase yang disediakan.

Selanjutnya warga yang membutuhkan dapat mengambil bantuan itu seperlunya secara gratis untuk membantu memenuhi kebutuhan.

"Program ini merupakan wujud dari jiwa Pancasila, membangkitkan kepedulian pada sesama tanpa memandang apapun. Tulus karena niat ingin membantu meringankan mereka yang sedang di kondisi sulit," katanya.

Staf Program ACT Bukittinggi Fadhila Syukra menambahkan meski kini sudah di masa adaptasi kebiasaan baru, tidak dapat dipungkiri masih ada warga yang kesulitan ekonomi dan butuh bantuan untuk memenuhi kebutuhan harian.

"Lewat program ini kami berharap bisa menjadi jalan ibadah bagi masyarakat dan solusi bagi warga yang sedang membutuhkan," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk ikut mendukung jalannya program tersebut dengan donasi yang dapat disampaikan melalui https://bukittinggi.indonesiadermawan.id/LumbungSedekahPangan atau langsung ke kantor cabang ACT Bukittinggi di Jalan Raya Kapeh Panji Jambu Air Nomor 81.

Salah seorang warga penerima manfaat Lumbung Sedekah Pangan Hendri Subekti mengatakan keberadaan rak berisi bahan pangan yang dapat diambil warga yang membutuhkan secara gratis di Masjid Al Falah tersebut sangat membantu.

Ia berharap program tersebut dapat terus berlanjut dan terdapat di banyak titik agar lebih banyak lagi warga kurang mampu yang merasakan manfaatnya.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ACT Malang aktifkan program tanam raya bibit unggul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar