Iya benar
Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia (49) dipastikan meninggal dunia di Jakarta, Kamis petang pukul 16.55 WIB di Rumah Sakit Islam Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Iya benar," ujar Asisten Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryati saat dihubungi dari Jakarta, Kamis.

Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi yang menyebutkan memang benar atasannya tersebut telah berpulang setelah terlebih dulu menjalani pengobatan di RS Islam Jakarta.

Lebih lanjut, Bambang meyakini bahwa mantan Abang Jakarta itu tidak meninggal karena terpapar Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), karena hasil dari uji usapnya (Swab tes) negatif.

Baca juga: Kadisparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia

"Benar. Sudah meninggal barusan di RS Islam, Cempaka Putih. Kalau soal penyakitnya, biar keluarganya yang bicara. Tapi yang saya tahu, hasil pemeriksaan COVID-19 beliau kemarin itu, swabnya negatif," kata Bambang.

Menurutnya, Cucu dimasukkan ke RS Islam Jakarta pada Sabtu (8/8) malam lalu. Mendiang sempat mengeluhkan sakit saat bekerja pada Jumat (7/8) malam.

Dari kabar yang dihimpun, Cucu diduga menderita asam lambung dan pembengkakan jantung.

Saat ini belum diketahui Cucu akan dimakamkan dimana dan apakah akan dibawa ke kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara atau tidak.

"Tidak tahu. Apakah dari rumah sakitnya pakai standar COVID-19 atau tidak, kalau dibawa ke rumah, ada protokolnya atau tidak. Tapi yang saya tahu kemarin, hasil pemeriksaan COVID-19 nya negatif," ucapnya.

Baca juga: DKI tunda pembukaan bioskop akibat kasus COVID-19 meningkat

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020