PP bangun sejumlah proyek monumental

PP bangun sejumlah proyek monumental

Salah satu proyek berteknologi tinggi yang dibangun oleh PT PP (Persero). ANTARA/HO-PP.

Proyek-proyek yang dikerjakan telah menghadirkan sejumlah proyek monumental dan menjadi landmark di seantero Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi nasional, berhasil membangun dan menyelesaikan sejumlah monumental di Indonesia mulai dari Hotel Indonesia tahun 1960 hingga sejumlah gedung kedutaan besar negara asing.

"Dengan didukung tenaga ahli yang profesional dan pengalaman di bidangnya, perseroan berhasil menorehkan sejumlah prestasi dalam berkarya. Proyek-proyek yang dikerjakan telah menghadirkan sejumlah proyek monumental dan menjadi landmark di seantero Indonesia," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Adapun karya-karya monumental yang berhasil dibangun sampai dengan saat ini antara lain Hotel Indonesia di Jakarta, Jembatan Balerang di Batam, Terminal Peti Kemas Kalibaru di Jakarta, PLTG Gorontalo di Sulawesi, Kementerian PUPR di Jakarta, Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Kedutaan Besar Austria di Jakarta, Jembatan Youtefa di Papua, Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, Stadion Papua Bangkit di Papua, dan RSUD Jayapura di Papua.

Baca juga: PT PP Properti hadirkan produk pro milenial

Hotel Indonesia merupakan pembangunan proyek gedung tinggi pertama di Indonesia yang dikerjakan oleh PT PP pada 1960. Hotel ini juga merupakan hotel bintang 5 pertama yang dibangun di Jakarta dan diresmikan oleh Presiden Soekarno untuk menyambut perhelatan Asian Games IV pada 1962.
Selanjutnya, proyek pembangunan Jembatan Barelang yang berlokasi di Kepulauan Riau merupakan cable stayed pertama di Indonesia yang dibangun perusahaan itu yang menghubungkan enam pulau.

Di tahun 2012 PT PP  berhasil memenangkan tender mega proyek terbesar yaitu pembangunan proyek Terminal Peti Kemas Kalibaru (New Priok) yang berlokasi di Jakarta.

PT PP juga berhasil membangun proyek Stadion Utama Papua Bangkit yang diklaim menjadi stadion termegah di Indonesia kedua setelah Stadion Gelora Bung Karno.

Stadion tersebut dibangun dalam rangka menyambut event olahraga terbesar di Indonesia yaitu penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di Papua dengan kapasitas 40.000 penonton, serta menjadi stadion termegah pertama di Kawasan Indonesia Timur.

Baca juga: PP Property bidik penjualan Rp2,9 triliun 2017

Baca juga: Lima BUMN sinergi genjot kawasan industri Pulogadung


 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jokowi resmikan hotel Inaya Bay dan kawasan Marina Labuan Bajo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar