Pasien positif COVID-19 sembuh bertambah empat orang

Pasien positif COVID-19 sembuh bertambah empat orang

Data sebaran COVID-19 Pamekasan per tanggal 13 Agustus 2020. ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Pamekasan

Pamekasan (ANTARA) - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Pamekasan, Jawa Timur mengumumkan, sebanyak empat pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona sembuh.

"Empat tambahan pasien sembuh per hari ini, dari tiga kecamatan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono dalam rilis yang disampaikan kepada ANTARA di Pamekasan, Kamis malam.

Keempat pasien itu masing-masing dari Kecamatan Pakong, Pegantenan, dan Kecamatan Palengaan, dan mereka berusia antara 3 hingga 58 tahun.

Baca juga: Enam orang dokter di Sampang positif COVID-19

Sigit lebih lanjut menjelaskan, pasien sembuh dari Kecamatan Pakong berinisial M (58) berjenis kelamin perempuan, W (33) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Pegantenan dan F (8) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Palengaan.

"Satu pasien lagi berinisial M (3) berjenis kelamin laki-laki, juga berasal dari Kecamatan Palengaan," kata Sigit.

Dengan demikian, maka diantara empat pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usap itu, tiga diantaranya berjenis kelamin perempuan dan seorang pasien lainnya berjenis kelamin laki-laki.

Baca juga: Staf Dinkes Sampang positif COVID-19 meninggal dunia

Ia menjelaskan, hingga 13 Agustus 2020 ini, total jumlah pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di Kabupaten Pamekasan sebanyak 209 orang dari total pasien positif sebanyak 257 orang.

Pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 21 orang, sedangkan yang terdata meninggal dunia sebanyak 27 orang.

Sementara itu, total jumlah warga Pamekasan yang terdata suspek COVID-19 hingga 13 Agustus 2020 ini sebanyak 794 orang, dengan perincian, 49 orang dalam pengawasan, 702 orang selesai pengawasan dan sebanyak 43 sisanya meninggal dunia.

Baca juga: Gugus Tugas: Seluruh daerah di Jatim terinfeksi COVID-19
 

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabar baik, tiga pasien COVID-19 di Jayapura sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar