Liga Champions

Lewandowski hebat tapi tak bisa dibandingkan dengan Messi, kata Vidal

Lewandowski hebat tapi tak bisa dibandingkan dengan Messi, kata Vidal

Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan gol ketika timnya menang 4-1 atas Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 8 Agustus 2020. (REUTERS/MICHAEL DALDER) (ANTARA/REUTERS/MICHAEL DALDER)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Arturo Vidal sesumbar dengan menyatakan bahwa penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski tak bisa disandingkan dengan megabintang Barca, Lionel Messi.

Pernyataan itu membalas komentar dari legenda Bayern Lothar Matthaus yang menyebut bahwa striker timnas Polandia itu lebih baik ketimbang Messi saat ini.

"Lewandowski sangat luar biasa, begitu berbahaya dan penyerang haus gol," ujar Vidal seperti dilansir dari Reuters, Jumat.

"Sangat sulit untuk menghentikannya. Tetapi sangat tidak mungkin untuk membandingkannya dengan Messi, yang merupakan pemain dari planet lain," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lewandowski atau Messi, siapa yang terbaik menurut Thomas Muller?

Pernyataan Matthaus memang berdasar jika merujuk pada catatan musim ini. Produktivitas Lewandowski yang jauh lebih tinggi dari Messi musim ini dengan torehan 53 gol di semua kompetisi.

Di Liga Champions, Lewandowski juga tercatat sebagai pemain tersubur dengan torehan 13 gol dari delapan laga. Sementara Messi, baru mencatatkan 31 gol musim ini dan baru mencetak tiga gol dari delapan laga di Liga Champions.

Namun bagi Vidal, kesalahan besar jika membanding-bandingkan Messi dengan pemain lain, khususnya Lewandowski. Vidal masih meyakini bahwa penyerang Argentina itu masih menjadi permain paling wahid di dunia.

"Tapi Anda bisa mengatakan bahwa Lewandowski adalah striker terbaik dunia bersama Luis Suarez," kata dia.

Baca juga: Vidal bilang Barca tak gentar dengan Bayern

Barca dan Munchen akan saling berhadapan dalam babak perempatfinal Liga Champions pada Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Dalam lima pertemuan terakhir, Barca memang sulit untuk mengandaskan The Bavarian. Mereka hanya menang satu kali dan sisanya kalah tiga kali serta sekali imbang atas Bayern.

Baca juga: Barca sesumbar punya peluang menang yang sama dengan Bayern
Baca juga: Peta kekuatan tim-tim dalam kelanjutan Liga Champions
Baca juga: Neymar sesumbar PSG tak mau lagi tersingkir dari Liga Champions

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar