Liga Champions

Julian Nagelsmann inginkan lebih setelah antar Leipzig ke semifinal

Julian Nagelsmann inginkan lebih setelah antar Leipzig ke semifinal

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann saat menyaksikan timnya memainkan pertandingan perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, 13 Agustus 2020. (ANTARA/AFP/MIGUEL A. LOPES)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann menginginkan pencapaian lebih setelah berhasil mengantarkan timnya ke semifinal Liga Champions, berkat kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada pertandingan perempat final di Jerman, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

"Merupakan hal normal ketika Anda berada di putaran selanjutnya, Anda menginginkan lebih. Malam ini kami gembira, besok kami akan mulai menatap ke Paris (PSG). Itu akan menjadi pertandingan sulit, namun kami akan memiliki rencana," kata Nagelsmann seperti dilansir laman resmi UEFA.

Pada pertandingan melawan Atletico, Leipzig unggul terlebih dahulu melalui gol sundulan Dani Olmo, sebelum penalti Joao Felix membawa tim Spanyol menyamakan kedudukan. Leipzig yang tampil lebih agresif kemudian mampu mengamankan kemenangan berkat gol pemain pengganti Tyler Adams. Ketiga gol itu tercipta pada babak kedua.

Baca juga: Leipzig pukul Atletico Madrid 2-1 demi capai semifinal Liga Champions

"Kami tidak menciptakan banyak peluang pada babak pertama, namun kami bertahan dengan sangat baik. Anda tidak memiliki banyak peluang di sepertiga akhir saat melawan Atletico. Permainan menyerang kami pada hari ini berbeda, Atletico tidak memiliki banyak peluang dan kami menciptakan lebih banyak (peluang)," tambahnya.

Keberhasilan terkini bersama Leipzig menambah panjang daftar prestasi individual Nagelsmann. Pada usia yang baru menginjak 33 tahun, ia tercatat sebagai pelatih termuda yang mampu membesut tim ke semifinal Liga Champions.

Sosok muda lain yang bersuka cita adalah gelandang Leipzig Adams. Tampil untuk menggantikan Konrad Laimer pada menit ke-72, pemain AS 21 tahun itu justru mampu mengemas gol penentu kemenangan.

Serupa dengan Nagelsmann, Adams juga sudah mengarahkan pandangannya ke lawan di semifinal, Paris St Germain (PSG).

"Kami benar-benar senang. Kami tahu Paris merupakan tim hebat, kami melihat apa yang mereka lakukan saat melawan Atalanta kemarin, dan mereka memiliki pemain-pemain yang benar-benar bagus," kata Adams.

Baca juga: Neymar sesumbar PSG tak mau lagi tersingkir dari Liga Champions

Leipzig merupakan tim Jerman pertama selain Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang mampu menembus semifinal Liga Champions, sejak Schalke 04 melakukan hal serupa pada musim 2010/2011.

Tim Jerman lainnya, Bayern, berpeluang menyusul Leizpig jika mereka mampu mengatasi adangan Barcelona pada laga semifinal yang dimainkan Jumat (14/8) malam setempat atau Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Baca juga: Flick ingatkan besok Bayern vs Barcelona, bukan Bayern vs Messi
Baca juga: Lewandowski hebat tapi tak bisa dibandingkan dengan Messi, kata Vidal

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar