Jakarta (ANTARA) - Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Spotify merilis empat playlist bertajuk "Spesial 17an" yang pertama di Asia Tenggarakan karena mengkombinasikan antara musik dan podcast.

Empat playlist yang akan dirilis pada 17 Agustus ini, terdiri dari para musisi hingga story-teller terpopuler di Indonesia, seperti Dear Dearest yang menampilkan Raisa dan Nadin Amizah, Makna Talks dengan Rossa dan DESTAnya Siapa? dengan Yovie Widianto.

Raisa dan Nadin Amizah akan berbagi tentang pandangan pribadi mereka dalam sebuah surat yang didedikasikan untuk para pahlawan musik.

"Dalam episode 'Dear Dearest', aku akan membacakan surat yang aku dedikasikan untuk para pahlawan musik. Banyak di antara mereka yang merintis perkembangan industri musik Indonesia, termasuk Iwan Fals, Titi DJ dan lainnya," kata Raisa melalui keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Spotify dan Universal Music Group umumkan perjanjian lisensi

Baca juga: Spotify luncurkan fitur video untuk podcast


Pada playlist "Spesial 17an Makna Talks & Rossa", Iyas Lawrence akan mewawancarai Rossa tentang perjalanan musiknya.

Para penggemar Rossa bisa menikmati episode podcast spesial dan lagu-lagu dari diva Indonesia tersebut.

Selain itu, untuk playlist "DESTAnya Siapa?", mantan personel Club Eighties itu akan berbincang dengan Yovie Widianto tentang karier panjangnya sebagai penulis lagu dan produser.

Sebagai musisi Yovie terus membuat terobosan di industri musik sebagai ikon dan pahlawan bagi banyak bintang baru. Playlist edisi spesial ini dapat dinikmati oleh semua pengguna gratis dan premium mulai 17 Agustus.

Baca juga: Michelle Obama bikin podcast di Spotify

Baca juga: Spotify rambah Rusia dan 12 negara Eropa lainnya

Baca juga: Lagu "Lathi" pecahkan rekor Spotify Indonesia


 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020