Nenek-nenek modis Beijing melenggang tanpa masker rayakan kebebasan

Nenek-nenek modis Beijing melenggang tanpa masker rayakan kebebasan

Grup model "Glamma Beijing" (Ki-ka), Lin Wei, 65, Sun Yang, 64, Wang Nianwen, 74, dan Wang Xinghuo, 70, mengenakan busana tradisional berjalan di Distrik Bisnis Pusat Beijing, China, 13 Agustus 2020 (REUTERS/TINGSHU WANG)

Jakarta (ANTARA) - Empat nenek model amatir melepas masker mereka saat melenggang di jalanan Beijing, Kamis (13/8), untuk mendemonstrasikan kehidupan yang kembali normal di tengah pandemi COVID-19 yang dianggap mereda.

Glamma Beijing, sekelompok empat nenek yang bertemu ketika berlatih jadi model setelah pensiun 20 tahun lalu, menjadi sensasi internet di China tahun lalu.

Video mereka berjalan di Sanlitun, salah satu distrik belanja tersibuk di Beijing, berdurasi 15 detik mengenakan baju cheongsam dan anting besar, ditonton lebih dari 50 juta kali dalam sehari, kata media setempat.

Baca juga: Wanita ini nekat tanam chip kunci mobil Tesla ke lengannya

Baca juga: Wanita cantik boleh makan gratis di restoran ini


Dilansir Reuters, sejak itu Lin Wei, Wang Xinghuo, Sun Yang dan Wang Nianwen yang semuanya berusia di atas 60 tahun, senang berdandan dan tampil di video berdurasi singkat seperti Douyin.

"Hidupmu kelabu jika kau selalu takut tua dan mati," kata Lin Wei (64), menjelaskan filosofinya mengenai bertambah umur dan antusiasme untuk mengenakan baju modis dan riasan.

"Kau tua, kau berkeriput, kau tak punya banyak tenaga, atau tubuhmu sudah kendur. Tapi itu pasti terjadi, hadapilah dengan rasa positif."

Selama pandemi COVID-19, di mana mereka harus berdiam diri di rumah, mereka membuat video mengenai gaya hidup. Kini mereka punya lebih dari sejuta pengikut di Douyin.

Pada Kamis, nenek-nenek modis ini membuat orang terpukau saat mereka berjalan mengenakan busana cheongsam yang membentuk tubuh di Guomao, Beijing, selaiknya model berjalan di peragaan busana.

"Semua usia itu cantik," kata Liu Jing, salah satu orang yang lewat. "Kau bisa muda dan modis, atau feminin. Dan kau juga bisa elegan seperti nenek-nenek ini."

Baca juga: Kegelisahan Rita Subowo, Wanita Lebih Pilih Jadi Model

Baca juga: Empat cara jadi model pria

Baca juga: Katy Perry dituduh lecehkan model pria saat pesta

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ribuan masker dibagikan untuk santri Ponpes Darussalam Martapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar