Apple siapkan paket berlangganan layanan "Apple One"

Apple siapkan paket berlangganan layanan "Apple One"

Dokumentasi - Logo Apple Inc terlihat di pintu masuk toko Apple di 5th Avenue di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Rabu (16/10/2019). ANTARA/REUTERS/Mike Segar/am.

Jakarta (ANTARA) - Apple dilaporkan sedang mempersiapkan serangkaian layanan berlangganan yang memungkinkan pelanggan masuk ke sejumlah layanan digital pembuat iPhone tersebut dengan harga bulanan yang lebih rendah.

Paket langganan yang dinamai "Apple One" tersebut direncanakan meluncur pada awal Oktober bersama dengan rilis iPhone selanjutnya, menurut laporan Bloomberg, dikutip dari Reuters, Jumat.

Paket tersebut dirancang untuk mendorong pelanggan untuk berlangganan lebih banyak layanan Apple, yang akan menghasilkan banyak pendapatan.

Baca juga: Produksi iPhone 12 segera dimulai

Baca juga: Produksi terganggu, peluncuran iPhone 12 tidak tertunda lagi


Bisnis layanan Apple, yang mencakup iCloud dan Apple Music, telah tumbuh sangat cepat setelah menambahkan lebih banyak tawaran untuk mendiversifikasi bisnisnya pada saat penjualan iPhone mulai matang di pasar utama.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, itu juga dilaporkan mengembangkan layanan baru untuk kelas kebugaran virtual yang dapat diakses melalui aplikasi di iPhone, iPad dan Apple TV, dan akan ditawarkan dalam paket kelas atas dengan layanan lainnya.

Layanan tersebut akan bersaing dengan kelas virtual yang ditawarkan oleh sejumlah perusahaan, termasuk Peloton Interactive dan Nike.

Dengan jutaan orang Amerika memilih untuk berolahraga di rumah, permintaan akan aplikasi kebugaran melonjak. Sementara Peloton melampaui 1 juta pelanggan pada Mei, Nike mengatakan telah menambahkan 25 juta anggota baru pada kuartal keempat di seluruh platformnya.

Apple tahun lalu meluncurkan layanan streaming video yang dinamai Apple TV+ bersamaan dengan layanan kartu kreditnya, aplikasi berita berlangganan dan layanan video game.

Saham Apple telah meningkat hampir 54 persen tahun ini, dan hanya tinggal 16 dolar AS untuk membuat pembuat iPhone itu menjadi perusahaan publik AS pertama yang mencapai kapitalisasi pasar 2 triliun dolar AS.

Baca juga: Apple hapus puluhan ribu aplikasi di App Store China

Baca juga: MacOS Big Sur akan dilengkapi dengan Face ID

Baca juga: Apple mulai buat iPhone "flagship" pertama di India

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar