Sidang Tahunan MPR

Pidato kenegaraan, belum ada penutupan di Jalan Gelora

Pidato kenegaraan, belum ada penutupan di Jalan Gelora

Sejumlah kendaraan melintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora selama berlangsungnya pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Jumat (14/8/2020). ANTARA/Devi Nindy/am.

Jakarta (ANTARA) - Pidato Kenegaraan tengah berlangsung di Komplek Gedung DPR/MPR RI, namun belum ada penutupan jalan dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora, Palmerah, Jakarta, Jumat.

Sementara anggota Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan penutupan lalu lintas untuk kendaraan dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora.

Untuk kendaraan tersebut, diarahkan menuju arah Jalan Tentara Pelajar, Senayan, Jakarta Pusat.

Terpantau pukul 09.30 WIB, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan lalu lintas yang berarti.

Pasukan gabungan TNI dan Polri berjaga di titik persimpangan Jalan Palmerah Selatan, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Palmerah Timur dan Jalan Gelora.

Baca juga: Polisi siapkan pengalihan arus lalu lintas sekitar Gedung DPR/MPR
Baca juga: 6300 petugas keamanan diterjunkan jaga DPR/MPR RI


Pada Jumat di Gedung DPR/MPR RI akan digelar Sidang Tahunan MPR RI, yang digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI akan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Sidang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Tahunan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian, dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang akan dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lalu lintas meningkat 80%, enam jalan di Bandung kembali ditutup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar