Sidang Tahunan MPR

Pidato Kenegaraan, kendaraan masih lintasi Jalan Gerbang Pemuda

Pidato Kenegaraan, kendaraan masih  lintasi Jalan Gerbang Pemuda

Kendaraan dapat melalui Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto selama pidato kenegaraan RI berlangsung di Jakarta, Jumat (14/8/2020). ANTARA/Devi Nindy/am.

Pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut dilakukan secara situasional jika diperlukan, demi kelancaran acara pidato kenegaraan tahunan
Jakarta (ANTARA) - Kendaraan masih  melintas di Jalan Gerbang Pemuda menuju arah Jalan Gatot Subroto saat  pidato kenegaraan tengah berlangsung di gedung DPR/MPR RI, Jumat.

Ditlantas Polda Metro Jaya sebelumnya telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk acara pidato kenegaraan, salah satunya penutupan arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto hingga pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Pidato kenegaraan, belum ada penutupan di Jalan Gelora

Arus lalu lintas di kawasan tersebut terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan kendaraan yang terjadi, maupun pergerakan massa.

Kawasan tersebut mendapat penjagaan khusus oleh Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Kendaraan masih dapat lalu lalang di sana.

Pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut dilakukan secara situasional jika diperlukan, demi kelancaran acara pidato kenegaraan tahunan.

Baca juga: Lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR lancar

Pada Jumat di Gedung DPR/MPR RI akan digelar Sidang Tahunan MPR RI, yang digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI akan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Baca juga: Pantauan lalu lintas jelang pidato kenegaraan Presiden RI

Sidang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Tahunan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian, dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang akan dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar