Bandung (ANTARA News) - Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuari, seperti dibacakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, memerintahkan aparat keamanan untuk mewaspadai kemungkinan aksi teror pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Pengamanan dalam operasi Lilin Lodaya 2009 menitikberatkan pada pengamanan untuk mewaspadai kemungkinan aksi teror," ujar Ahmad dalam sambutan gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bandung, Rabu.

Menurutnya, penjagaan ketat juga dilakukan di titik-titik rawan yang selalu menjadi tempat keramaian masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Hal tersebut untuk mewaspadai aksi tawuran antar warga dalam perayaan Natal dan Tahun baru di tempat keramaian," ujarnya.

Untuk mencegah aksi yang tidak diinginkan, aparat keamanan akan merazia tempat-tempat hiburan dan menindak tegas pelaku kejahatan.

"Tindakan tegas tersebut berlaku secara humanis dan sesuai hukum yang berlaku," tuturnya.

Pada gelar pasukan di Gasibu itu, ribuan pasukan dari Polda Jabar dan TNI dihadir di situ, selain juga Kapolda Jabar Irjen Pol Timur Pradopo dan Pangdam Siliwangi Mayjen Pramono Edi Wibowo.

"Kita berharap agar masyarakat membantu pengamananan dan bekerjasama dengan kepolisian untuk menginformasikan kejadian kepada kepolisian," ujar Kapolda Timur Pradopo. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009