Ini plat nomor aneh sepeda motor yang ditilang polisi

Ini plat nomor aneh sepeda motor yang ditilang polisi

Inilah sepeda motor berplat nomor polisi "MALES KREDIT" yang ditilang polisi di Kabupaten Garut, Jawa Barat. ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut

... pemeriksaan surat-surat kendaraan, diketahui pajak STNK-nya mati dari 2015, sudah lima tahun...
Garut (ANTARA) - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Garut menilang pengendara yang membawa kendaraan sepeda motor berplat nomor aneh bertuliskan "MALES KREDIT" dalam operasi tertib lalu lintas di kawasan Bunderan Suci, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami menemukan (saat operasi) motor itu, bahkan hendak memutar arah, kemudian langsung kami hentikan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Asep Nugraha, kepada wartawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, sepeda motor jenis bebek warna hitam itu terjaring dalam operasi tertib lalu-lintas yang rutin dilaksanakan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Garut di Bunderan Suci kawasan perkotaan Garut, Kamis (13/8).

Baca juga: Polisi tilang sepeda motor berpelat nomor negara asing

Laju sepeda motor itu, kata dia, tampak mencurigakan, bahkan sempat akan memutar arah, hingga akhirnya petugas berhasil memberhentikan dan memeriksa surat-surat dan kondisi kendaraan.

"Hasil pemeriksaan surat-surat kendaraan, diketahui pajak STNK-nya mati dari 2015, sudah lima tahun," katanya.

Selain pajak mati, kata dia, ditemukan hal yang unik dari plat nomor polisi kendaraannya yaitu tidak terdapat huruf dan angka, melainkan hanya tulisan "MALES KREDIT" yang terpasang di depan dan belakang sepeda motor.

Baca juga: Polisi tilang delapan pengendara berplat nomor palsu di Jatinegara

Kendaraan roda dua Honda Astrea itu, kata dia, selanjutnya digelandang polisi ke Markas Polres Garut, pemilik kendaraan bisa mengambilnya kembali dengan syarat membawa plat nomor aslinya.

"Pemilik dapat mengambilnya dengan syarat membawa plat nomor asli dan bukti kepemilikan yang sah," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini kendaraan sepeda motor berplat nomor tidak sesuai aturan tersebut masih berada di markas Polres Garut menunggu pihak pemilik kendaraan mengambilnya.

Baca juga: Polisi: Pelat nomor dinas palsu dijual daring

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG Bandung: fenomena La Nina tingkatkan curah hujan hingga 40 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar