Kapolres Waropen resmikan Kampung Tangguh Papeda

Kapolres Waropen resmikan Kampung Tangguh Papeda

Kapolres Waropen AKBP Suhadak (dua kiri) usai meresmikan Kampung Sawara Jaya SP VI sebagai Kampung Tangguh Papeda di Kabupaten Waropen, Papua, pada Jumat (14/08/2020) (ANTARA /HO-Humas Polres Waropen)

Jayapura (ANTARA) - Kapolres Waropen AKBP Suhadak meresmikan Kampung Sawara Jaya SP VI sebagai Kampung Tangguh Papua Penuh Damai (Papeda) di Kabupaten Waropen, Papua, Jumat.

"Peresmian Kampung Tangguh Papua Penuh Damai (Papeda) di Kampung Sawara Jaya SP VI ini untuk menghadapi pandemi COVID-19," kata AKBP Suhadak ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Baca juga: Pemda Jayapura manfaatkan RT/RW Tangguh tahan penyebaran COVID-19

Ia mengatakan, ke depan diharapkan Kampung Sawara Jaya SP VI dapat menjadi tangguh menghadapi situasi apapun, terutama dalam situasi COVID-19. Selain itu juga menjaga ketahanan pangan dan keamanan, serta tetap menjaga protokol kesehatan agar warga di kampung ini dapat terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Harapan kami, apabila keadaan menjadi sulit, Kampung Tangguh Papeda ini dapat bertahan dengan memanfaatkan sumber daya di sekeliling rumah atau pekarangan untuk menanam tanaman yang bermanfaat, membudidayakan ternak maupun ikan sebagai sumber protein, sebagai ketahanan pangan mandiri di tengah pandemi COVID-19," kata Sudahak.

Baca juga: Polda Papua Barat luncurkan 13 kampung tangguh COVID-19

Kepala Kampung Sawara Jaya SP VI Dolfinus Simunapendi mengapresiasi Polres Waropen yang telah meresmikan Kampung Sawara Jaya SP VI sebagai Kampung Tangguh Papeda di Kabupaten Waropen.

"Di Kampung Tangguh Papeda ini kita saling menopang saat situasi pandemi COVID-19, dan tetap menjaga disiplin dalam protokol kesehatan pencegahan COVID-19, agar Kampung Sawara Jaya SP VI sebagai Kampung Tangguh Papeda dapat terhindar dari virus itu dan mempunyai ketahanan pangan mandiri, dengan dukungan Polres Waropen," katanya.

Baca juga: Pemprov Papua segera luncurkan kampung tangguh bidang ekonomi

Dalam peresmian itu, Kapolres Waropen AKBP Suhadak didampingi Kasat Binmas Iptu La Ode Abdul Zakir, dan tiga pilar kampung, yaitu Kepala Kampung Sawara Jaya SP VI Dolfinus Simunapendi, Bhabinkamtibmas Brigpol Otniel Manioni serta Babinsa Kopda Zainal dan Aparat Kampung Sawara Jaya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar