Tenis

Simona Halep melangkah ke semifinal Prague Open

Simona Halep melangkah ke semifinal Prague Open

Dok - Petenis Rumania Simona Halep melakukan service bola ke arah lawannya petenis Inggris Harriet Dart dalam laga babak kedua Turnamen Tenis Australia Terbuka, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (23/1/2020). Halep melaju keputaran ketiga setelah berhasil mengalahkan Dart 6-2 dan 6-4. ANTARA FOTO/Reuters-Edgar Su/hp.

Ini merupakan pertandingan yang bagus dan saya memenanginya
Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Simona Halep melaju ke semifinal WTA Prague Open setelah mengalahkan petenis Polandia Magdalena Frech dalam dua set, Jumat.

Juara bertahan Wimbledon itu hanya butuh waktu 59 menit untuk membuat Frech menyerah 2-6, 0-6.

“Ini merupakan pertandingan yang bagus dan saya memenanginya,” kata petenis 28 tahun itu kepada Czech Television, seperti dikutip AFP, Jumat.

Baca juga: Halep melaju ke perempat final Prague Open

“Saya memukul bola lebih kuat dan menguasai lapangan lebih baik daripada dua pertandingan sebelumnya,” katanya menambahkan.

Prague Open merupakan turnamen internasional pertama Halep sejak Februari ketika negara asalnya, Rumania, menerapkan kebijakan penguncian wilayah atau lockdown.

Halep semestinya juga tampil di Palermo Open pada 3 Agustus. Namun ia memutuskan mundur setelah pemerintah Italia memberlakukan karantina wajib bagi orang yang datang dari Rumania dan Bulgaria.

Baca juga: Meski kesulitan, Halep lolos saat kembali beraksi di Prague Open
Baca juga: Halep mundur dari Palermo Open, panitia kecewa

Penyelenggara Prague Open telah memindahkan semua pemain dan staf ke satu hotel yang disediakan untuk kegiatan tersebut.

Seluruh pemain dan staf diharuskan untuk dicek suhu tubuh secara teratur. Pun demikian kewajiban pemakaian masker kecuali pada saat latihan.

Hingga saat ini, Halep masih belum memutuskan apakah dia akan tampil di US Open pada 31 Agustus mendatang. Namun ia mengaku bahwa terlalu sulit baginya untuk melakukan perjalanan ke New York di tengah kondisi pandemi COVID-19 di AS.

Baca juga: Simona Halep belum bisa beri kepastian mengenai US Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar