Rekomendasi memasak hidangan ala chef berbahan bahan siap masak

Rekomendasi memasak hidangan ala chef berbahan bahan siap masak

Chef Arnold Poernomo (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda yang ingin memasak ala chef namun tak ingin repot dengan bahan di masa liburan akhir pekan ini, mungkin bisa mencoba menu makanan siap masak dari restoran favorit.

Berikut beberapa ide dari Chef dan Food Blogger tanah air yang memanfaatkan menu siap masak dari GoFood:

Baca juga: Rahasia masak nasi enak berawal dari cara mencuci beras

Baca juga: Situs inspirasi resep masak selama #dirumahaja


1. Crispy Chicken Salad dengan ayam Siap Masak ala Chef Arnold Poernomo
Melalui video di YouTube berjudul ‘RAHASIA MASAK CEPAT CHEP ARNOLD!’, juri Master Chef Indonesia ini membagikan cara membuat Crispy Chicken Salad favoritnya.

Namun yang berbeda dari saladnya ini, Chef Arnold memesan ayam ungkep siap masak lewat GoFood. Selagi menyiapkan salad dengan bahan-bahan sayuran seperti daun bawang, daun selada, daun bayam, timun, dan lemon, dia langsung menggoreng ayam ungkepnya karena sudah dibumbui oleh resto Dapur Nelongso yang dia pilih.

Untuk dressing saladnya sendiri, Chef Arnold menggunakan sambal teri yang juga didapatkannya dari resto yang sama.

“Kalian bisa berkreasi suka-suka kalian dengan menu favorit Siap Masak. Semuanya gampang. Masaknya 5 menit, makannya 5 menit. Bukan masaknya 2 jam, makannya 5 menit. Sangat mudah,” kata Arnold.
 

2. Nasi Goreng Siomay ala Chef Karen Karlotta
Nasi goreng dan siomay ternyata bisa digabungkan dalam satu jenis masakan. Lewat video yang dia unggah lewat Instagram, Chef Karen yang sekaligus merupakan pemilik Union Group, menunjukkan bahan dan cara membuat menu Nasi Goreng Siomay.

Baca juga: Kesalahan umum saat cairkan daging beku

Baca juga: Drama Korea hingga masak, pelipur lara selama #DiRumahAja


Untuk Siomay, Karen memilih membeli, lalu langsung menggorengnya dengan bahan nasi goreng lainnya seperti telur, nasi, dan bumbu andalan lainnya.
 


3. Beef Barbeque Cheese Sandwich ala Chef Adhika Maxi
Chef Maxi, pemilik Union Group ini menunjukkan mudahnya membuat roti isi (sandwich) dengan isian bahan-bahan yang sangat mudah. Dengan bermodalkan roti tawar, parutan keju mozarella, mentega, dan tentunya beef barbeque siap masak.

“Hari ini saya masak Beef BBQ Cheese Sandwich, tapi buatnya gampang & cepet banget, karena dagingnya saya beli yang siap masak. Sudah setengah jadi, tinggal dipanasin dan saya kreasikan dengan roti & mozarella,” tulis Chef Maxi di keterangan video yang dia unggah di Instagram.

Sandwich ini bisa jadi ide untuk makan cepat di jam kapanpun baik itu sarapan, makan siang, makan malam, maupun bekal jika ingin sekadar menikmati pemandangan di taman bermain di sekitar rumah.
 


Baca juga: Lima hal agar salad kentang terasa sempurna

Baca juga: Resep omelet rendang nikmat ala Gordon Ramsay


4. Mie Cobek Gepuk ala Food Blogger Mgdalenaf
Food blogger yang dikenal suka makanan pedas ini kembali memperkenalkan kuliner pedas kepada pengikutnya lewat unggahan video di Instagram dengan dua bahan utama, yaitu daging sapi gepuk dan mie instan.

Bermodalkan dua bahan utama ditambah bumbu favorit seperti bawang dan tentunya cabai, Mgdalenaf langsung menyantap hasil karyanya yang dia makan langsung di atas cobek sebagai wadah dia mencampur daging gepuk dan sambal.
 

GoFood melalui layanan Siap Masak menawarkan paket makanan Meal Kit yakni satu paket menu yang terdiri dari beberapa bahan makanan yang dapat langsung disajikan untuk dimasak (contoh: Paket Dory fillet 1 kg + Tepung Crispy).

Ada juga paket makanan Frozen Food, yaitu makanan beku yang siap dimasak dan disantap (contoh: bakso, chicken nugget, dan lainnya) dan paket makanan Ready to Heat, yaitu makanan yang tinggal dihangatkan sebelum disantap.

Baca juga: Rekomendasi tiga bumbu dan herba agar makan sayur jadi lebih nikmat

Baca juga: Dua kesalahan umum saat memasak satai daging kurban

Baca juga: Merebus jeroan kurban tak cukup sekali untuk enyahkan baunya

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menjawab keresahan pengemudi ojek daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar