Dirut BTN berharap para pengembang muda dongkrak pertumbuhan properti

Dirut BTN berharap para pengembang muda dongkrak pertumbuhan properti

Ilustrasi: Suasana perumahan bersubsidi di Pattallassang, Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (10/3/2020). ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/nz (ANTARA/ARNAS PADDA)

Sebanyak 24.000 orang yang sudah lulus dari pelatihan yang kami gelar tersebut diharapkan dapat menjadi pengembang muda yang memiliki kompetensi baik teori maupun praktik di bidang properti
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk telah mencetak lebih dari 24.000 calon pengembang (developer) muda hingga medio Agustus 2020.

Puluhan ribu lulusan tersebut merupakan bagian dari program pelatihan di bidang properti yang diinisiasi Bank BTN (Persero) untuk mendorong pertumbuhan bisnis properti yang berkelanjutan di Indonesia.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu, mengatakan pihaknya terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan ekosistem perumahan di Indonesia. Dengan mencetak para pengembang muda, lanjut Pahala, menjadi strategi Bank BTN untuk meningkatkan pasokan rumah berkualitas yang terjangkau.

Baca juga: BTN adakan pameran properti virtual sasar milenial

"Sebanyak 24.000 orang yang sudah lulus dari pelatihan yang kami gelar tersebut diharapkan dapat menjadi pengembang muda yang memiliki kompetensi baik teori maupun praktik di bidang properti," ujar Pahala saat Wisuda Mini MBA in Property Bank BTN di Jakarta, Sabtu (15/8).

Dalam kesempatan yang sama Pahala juga melakukan wisuda untuk 168 peserta didik Program Mini MBA in Property Bank BTN. Secara total, bank spesialis perumahan ini telah meluluskan 752 calon pengembang dari program tersebut.

Baca juga: 230 ribu nasabah BTN telah direstrukturisasi kreditnya, terbanyak KPR

Menurut Pahala, para lulusan program Mini MBA tersebut juga diharapkan dapat mendukung Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah untuk mengatasi backlog perumahan di Tanah Air.

"Tentunya kami berharap para calon developer muda ini dapat mendorong dan menjadi penggerak pertumbuhan bisnis properti," kata Pahala.

Baca juga: Dirut BTN sebut permintaan KPR subsidi naik 75 persen

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi tangkap seorang tersangka teroris di Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar