Jakarta (ANTARA) - Indiana Pacers mendapatkan hak menjadi "tuan rumah" seri playoff putaran pertama Wilayah Timur melawan Heat setelah di pertandingan terakhir babak reguler NBA di AdventHealth Arena, dekat Orlando, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB mengalahkan klub asal kota Miami itu 109-92.

Pacers dan Heat selanjutnya akan bermain dalam seri playoff best-of-seven, mulai Selasa. Indiana akan memasuki postseason sebagai unggulan keempat di Timur, sedangkan Miami di posisi kelima.

Pada pertandingan yang berlangsung secara terbuka itu, Doug McDermott dari Indiana dan Kendrick Nunn dari Miami menjadi pengumpul poin tertinggi dengan 23 poin.

Baca juga: Vlade Divac mundur sebagai GM Kings, Dumars jadi Plt
Baca juga: Blazer lolos dari hadangan Nets untuk maju ke seri play-in


Pertandingan itu juga diwarnai tragedi ketika swingman Heat, Derrick Jones Jr., terjatuh di kuarter ketiga dan harus dirawat di lapangan selama beberapa menit. Khawatir cedera leher, dia dibawa ke luar lapangan dengan tandu. Jones didiagnosis mengalami ketegangan pada otot lehernya.

Pada partai lain, Philadelphia 76ers menang 134 - 96 atas Houston Rockets. Pada partai ini, Tobias Harris mendulang 18 poin dan tujuh rebound dalam aksinya selama 24 menit, sementara Joel Embiid menambahkan 14 poin dan enam rebound.

Di kubu lain, James Harden mencatatkan double-double ke-22 untuk Rockets. Ia mencetak poin tertinggi (27) dan 10 assist.

Toronto Raptors juga sukses memetik kemenangan di partai terakhir. Stanley Johnson dan kawan-kawan menang atas Denver Nuggets dengan skor 117- 109.

Stanley Johnson sendiri mencetak 23 poin. Watson menambah 22 poin bagi Toronto, yang mengistirahatkan Kyle Lowry, Pascal Siakam dan Fred VanVleet. OG Anunoby dan Serge Ibaka juga masih absen karena cedera lutut.

Di kubu Denver, Paul P.J. Dozier mencetak 20 poin dan Monte Morris menambahkan 16 poin.

Raptors, yang sepanjang restart liga tampil apik dengan membukukan tujuh kemenangan dan hanya sekali kalah, akan memulai playoff minggu depan sebagai unggulan kedua di Wilayah Timur, sedangkan Denver ditempatkan sebagai unggulan keempat di Wilayah Barat.

Baca juga: Lakers telan kekalahan di laga terakhir jelang playoff
Baca juga: Celtics perpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens


Satu partai lagi pada hari terakhir babak regular dimenangkan Los Angeles Clippers yang membungkam Oklahoma City Thunder 107 - 103 lewat perpanjangan waktu.

Terance Mann Amir Coffey, d Patrick Patterso mencatatkan rekor terbaik dalam karir mereka, yakni masing-masing dengan 25 poin 21 poin, dan 17 poin. JaMychal Green menambahkan 13 poin dan delapan rebound untuk Los Angeles.

Hamidou Diallo memimpin Thunder dengan 27 poin, sementara Dennis Schroder menyumbang 17. Schroder, yang baru-baru ini kembali ke gelembung setelah kelahiran anak keduanya, bermain dalam game pertamanya sejak 1 Agustus.

Baca juga: Menanduk Wagner, Giannis dilarang bermain satu pertandingan
Baca juga: Skenario kontestan play-in Wilayah Barat NBA

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020