TC timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri
Jakarta (ANTARA) - PSSI resmi mengakhiri pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia pada Sabtu (15/8) setelah FIFA dan AFC memutuskan untuk menunda pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sampai tahun 2021.

"PSSI mengembalikan para pemain timnas senior ke klub masing-masing karena kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 bergulir pada Oktober 2020," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Iriawan pun mengucapkan apresiasi kepada semua pemain timnas Indonesia yang telah mengikuti rangkaian kegiatan TC yang sudah dimulai sejak 23 Juli 2020.

Baca juga: PSSI: Program timnas diubah setelah Kualifikasi Piala Dunia ditunda

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berlatih dengan tekun dan mengikuti protokol kesehatan yang ada," kata dia.

Sementara untuk timnas U-19 Indonesia, yang mengikuti TC bersama timnas senior, Iriawan memastikan TC akan terus dilaksanakan.

Timnas U-19 berlatih di Jakarta sampai TC tiba waktunya skuat yang ditangani langsung oleh manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong itu berangkat ke luar negeri, ke Korea Selatan atau negara di Eropa, untuk melanjutkan TC.

"TC timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri," tutur Iriawan.

Baca juga: PSSI: Piala Asia U-16 dan U-19 masih sesuai jadwal

Seperti halnya timnas senior, timnas U-19 mengikuti TC di Jakarta yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak 23 Juli 2020.

Namun, karena harus menunggu hasil tes usap (swab test) COVID-19, latihan di lapangan tepatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno baru dilakukan pada Jumat (7/8).

Ada 46 pemain timnas U-19 dan 29 pemain timnas senior yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut. Namun, untuk timnas U-19, Shin telah memulangkan 11 pemain.

Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Baca juga: Shin Tae-yong pulangkan 11 pemain timnas U-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020