Liga 1 Indonesia

Persija Jakarta minta suporter tak datang ke tempat latihan

Persija Jakarta minta suporter tak datang ke tempat latihan

Dok - Presiden klub Persija Jakarta Muhammad Prapanca (kiri) dan Ketua Umum The Jakmania Diky Budi Ramadhan (kanan) berfoto usai memberikan keterangan mengenai pertandingan persahabatan Persija versus Geylang International di Kantor Persija, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (ANTARA/Michael Siahaan)

Untuk mengobati rasa rindu suporter kepada Persija, video latihan dapat disaksikan di Official YouTube Channel Persija Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persija Jakarta meminta suporter untuk tak datang ke tempat latihan saat tim kembali berlatih bersama untuk mempersiapkan diri menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim. Namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan," ujar Presiden Tim Persija Mohamad Prapanca dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu.

Prapanca menjelaskan bahwa pemain akan dikumpulkan pada 18 Agustus. Namun soal di mana Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan berlatih, manajemen belum menyampaikannya secara rinci.

Baca juga: Persija akan kumpulkan pemain pada 18 Agustus

Meski begitu, mereka telah menyiapkan saluran resmi untuk mengobati kerinduan suporter akan tim Macan Kemayoran. Manajemen akan mengunggah setiap proses latihan lewat laman Youtube.

"Untuk mengobati rasa rindu suporter kepada Persija, video latihan dapat disaksikan di Official YouTube Channel Persija Jakarta," kata dia menegaskan.

Selain tertutup bagi pendukung, latihan juga tidak dibuka untuk awak media. Keputusan ini diambil untuk saling melindungi para pemain dan ofisial dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca juga: Bambang Pamungkas berpesan agar pemain muda kenali kelemahan diri

"Sebelum memulai latihan, Persija ingin memastikan jika segala sesuatunya berjalan dengan ideal, sesuai dengan standar yang berlaku," kata dia.

Ketika para pemain telah berkumpil, mereka akan melakukan tes kesehatan berupa swab test untuk memastikan tak ada yang terpapar virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

Para pemain juga akan berlatih secara bertahap untuk memulihkan kondisi, terlebih hampir empat bulan lamanya tidak menjalani latihan bersama dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Jadi kapten Persija, pengalaman mengesankan bagi Riko Simanjuntak

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar