Bali Revival 2020 bangkitkan bisnis konser musik Indonesia

Bali Revival 2020 bangkitkan bisnis konser musik Indonesia

Grup Band lokal Bali, Manja Group. tampil di hari pertama Bali Revival 2020, konser musik dengan kosep Drive In di Monkey Forest, Ubud, Gianyar (Antara/Adi Lazuardi)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali Revival 2020 menggelar konser musik dengan konsep “Drive In”, menonton konser di dalam mobil, yang diselenggarakan di Monkey Forest, Ubud, kabupaten Gianyar, selama tiga hari hari 15-17 Agustus 2020 telah membangkitkan industrI konser music di Indonesia yang selama ini mati terdampak pandemi COVID-19.

“Selama pandemi , konser musik dilakukan melalui internet, jarak jauh. Nah Bali Revival 2020 ini menampilkan konser musik ril, tapi dengan konsep Drive In, menonton dalam mobil. Semoga konser ini bisa membangkitkan kembali bisnis konser musik di Indonesia dan bangkitnya pariwisata di Bali,” kata Jos Darmawan, Pimpinan Focus Production, penyelenggara Bali Revival 2020, di Ubud, Gianyar, Sabtu.

Jadi Revival 2020 ini bentuk konser musik di era baru, konser musik dengan menerapkan protokol kesehatan secara penuh, tambah Jos Darmawan yang juga Penasihat Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno di Bali.

Baca juga: Konser musik 'drive-in' siap diselenggarakan di Ubud Bali

Ini merupakan konser music dengan konsep Drive In yang pertama kali di Bali, tambah Jos Darmawan.

Dalam konser musik ini, banyak mobil tua yang hadir sehingga menambah semarak, dan tampil berbeda dibanding dengan konser musik sebelumnya. Para penonton selain menikmati konser musik band lokal juga bergaya, berfoto dengan mobil-mobil kuno.

Dalam Bali Revival 2020 ini memang menjadi ajang penampilan band lokal Bali di antaranya dari berbagai aliran atau jenis musik. Di antaranya Lolot, Navicula, Di Ubud, Balawan, The Hydrant, Dialog Dini Hari, Jun Bintang, Dek Ulik, dan Manja grup.

Baca juga: Sejumlah musisi siap ramaikan konser 'drive-in' pertama di Bali

Pada pembukaan Bali Revival 2020 ini tampil grup musik yang pertama yakni Manja Group, kemudian dilanjutkan Di Ubud, setelah dibuka secara virtual oleh Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang akrab dipanggil “Cok Ace”.

Vokalis band “Di Ubud” Krisna Purpa mengatakan, alat-alat musiknya tidak jadi lumutan dan berkarat karena sudah lama disimpan karena tidak ada konser musik, dilarangnya kerumunan massa dampak dari pandemi COVID-19.

Para pengunjung Bali Revival 2020 tampak tidak saja dari Bali, tapi juga ada dari beberapa daerah karena tampak hadir mobil dari plat nomor kendaraan asal Jakarta dan Surabaya. Ada juga beberapa turis asing yang ikut menonton konser music dengan konsep Drive In.

Banyak peserta yang menikmati konser music di masa pandemi ini dan berjoget di samping mobilnya dengan tetap menggunakan masker karena panitia sangat ketat dengan penerapan protokol kesehatan.



Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Makan siang di Ubud, Presiden dan cucunya main di tepi sawah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar