Liga Europa

Lopetegui sebut skuat Sevilla tak sabar tampil ladeni MU

Lopetegui sebut skuat Sevilla tak sabar tampil ladeni MU

Manajer Sevilla Julen Lopetegui memainkan si kulit bundar saat memimpin sesi latihan timnya di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Sabtu (15/8/2020) waktu setempat, sehari jelang laga semifinal Liga Europa melawan Manchester United. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ina Fassbender)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Sevilla Julen Lopetegui sebut timnya tak sabar untuk meladeni Manchester United dalam laga semifinal Liga Europa di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Minggu (16/8) waktu setempat (Senin WIB).

"Kami cukup tenang, siap bertanding dan tak sabar sepak mula segera digelar. Ini tim yang ambisius," kata Lopetegui dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi UEFA, Minggu dini hari WIB.

"Suasana di ruang ganti sangat bergairah, tak sabar untuk melakoni pertandingan yang ada di hadapan kami," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lopetegui tidak sungkan sebut Sevilla layak menang atas Wolverhampton
Baca juga: Gol semata wayang Ocampos loloskan Sevilla ke semifinal Liga Europa


Apalagi, menurut Lopetegui tim yang mereka hadapi adalah versi terbaik MU dalam beberapa tahun terakhir dan hal itu membuat skuat Sevilla semakin tak sabar tampil berjuang.

"Ini versi terbaik MU dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berada di jalur bagus dan tak terkalahkan sejak Januari di liga sekompetitif Liga Premier Inggris," katanya.

"Kami menghadapi tim yang lengkap dan akan memaksa kami tampil sebaik mungkin," ujar Lopeteguei melengkapi.

Baca juga: Solskjaer berharap MU bisa tembus final pertama mereka musim ini
Baca juga: Penalti Fernandes bawa MU ke semifinal Liga Europa

Lebih jauh lagi, Lopetegui menilai panggung sekelas semifinal Liga Europa adalah buah dari kerja keras timnya sepanjang musim ini.

"Kami senang tampil di laga sepenting ini. Ini apa yang kami upayakan sepanjang musim, agar berkesempatan main di laga spesial melawan tim besar," pungkasnya.

Sevilla sebelumnya juga sudah menyingkirkan wakil Inggris lainnya, Wolverhampton, di babak perempat final untuk mengklaim hak menghadapi MU di semifinal.

Jika berhasil melewati MU, Sevilla berpeluang menambah koleksi trofi kompetisi kasta kedua Eropa yang saat ini sudah lima buah mereka miliki, sekaligus peraih terbanyak.

Baca juga: Shakhtar Donetsk mulus lewati Basel, tantang Inter di semi final
Baca juga: Conte puas Inter bermain sesuai strategi
Baca juga: Hitung-hitungan kandidat juara di Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar