Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta nisbi cerah dan berawan sepanjang Minggu, 16 Agustus 2020.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Minggu, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan cerah pada pagi hari, termasuk di Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan sedang hanya terjadi di dua wilayah, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya cerah berawan.

Baca juga: BMKG prediksi cuaca Jakarta cerah berawan masuki libur panjang HUT RI

Baca juga: Tiga wilayah Jakarta diperkirakan hujan siang ini


Memasuki malam hari, hujan kembali mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jaksel, dan Jakpus, tetapi dengan intensitas ringan.

Di waktu yang sama, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Pada Senin (17/8) dini hari, seluruh kota administratif di wilayah Jakarta diperkirakan berawan.

Di sisi lain, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (25-30 derajat), Jakarta Selatan (24-32 derajat), Jakarta Timur (24-32 derajat), Jakarta Utara (25-30 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-28 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 60 persen, seperti di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim, sementara tertinggi 95 persen yang merata di semua wilayah dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.

Baca juga: Kantor pusat tutup sementara, layanan informasi BMKG tetap normal

Baca juga: 31 pegawai BMKG dapatkan hasil reaktif dari tes cepat COVID-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020