Jakarta (ANTARA) - Kemeriahan perayaan 17 Agustus yang biasanya diwarnai perlombaan dan atribut merah putih sedikit berbeda tahun ini akibat pandemi COVID-19.

Namun aktris Karina Salim tetap ingin memperkenalkan kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia kepada buah hati atribut khas seperti bendera kecil yang sering ditemui saat 17-an.

"Aku pengin beli atribut kecil untuk memperkenalkan ke anakku bahwa 'ini bendera Indonesia dan hari ini hari kemerdekaan Indonesia'," kata Karina kepada ANTARA melalui pesan suara.

Bicara tentang kenangannya selama merayakan 17 Agustus, aktris "Salawaku" ini termasuk aktif mengikuti lomba-lomba 17 Agustus ketika masih duduk di bangku sekolah.

Baca juga: Karina Salim wakili Indonesia di karpet merah TIFF 2017 (Video)

Sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama, peraih Aktris Pendatang Baru Terbaik Indonesian Movie Awards 2014 ini tak pernah ketinggalan mengikuti lomba.

Macam-macam perlombaan dia hadapi, mulai dari balap karung, makan kerupuk sampai lomba balap bakiak.

"Semuanya menarik," kenang dia.

Di tengah perayaan kemerdekaan, Karina mengatakan masih banyak hal yang mesti diperjuangkan di Indonesia, termasuk harapan mengesahkan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual menjadi undang-undang.

"Itu yang akan aku suarakan," kata Karina, menambahkan ia berharap perayaan kemerdekaan membuat masyarakat Indonesia semakin kompak dan tetap positif menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Lebaran, Karina Salim siap silaturahmi lewat video

Baca juga: Sempat viral, kisah legenda "Kuyang" diangkat ke layar lebar

Baca juga: Lebaran, Karina Salim "hopping" ke banyak rumah kerabat

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020