Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita politik pada Sabtu (15/8) masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari semua pasien COVID-19 di Secapa AD sembuh hingga obat penawar COVID-19 tinggal menunggu izin edar dari BPOM.

Berikut rangkuman berita politik selengkapnya.

1. Kasad sebut semua pasien positif COVID-19 di Secapa AD sembuh

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menyebutkan seluruh pasien COVID-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD sudah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, sebanyak 1.308 siswa Secapa AD diketahui positif COVID-19 sehingga segera dilakukan berbagai upaya penanganan, termasuk karantina dan perawatan.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

2. Din Syamsuddin: KAMI siap berdiskusi dengan siapa pun

Din Syamsuddin, inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyatakan kesiapan mereka untuk berdiskusi dan berdebat dengan siapa pun sepanjang berbasiskan data, bukan sinisme.

Dijelaskan Din bahwa KAMI adalah gerakan moral masyarakat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen bangsa yang tujuannya tidak lain untuk terwujudnya keadilan masyarakat Indonesia.

Selengkapnya pernyataan Din Syamsuddin dapat dibaca di sini.

3. Partai Aceh kibarkan Bulan Bintang peringati 15 tahun perdamaian

Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh mengibarkan bendera Bulan Bintang yang sudah ditetapkan dalam qanun sebagai bendera daerah dalam rangka memperingati 15 tahun perdamaian Aceh.

Pengibaran bendara Bulan Bintang dilakukan di Kantor DPA Partai Aceh di Banda Aceh, Sabtu.

Selengkapnya tentang pengibaran bendera itu dapat dibaca di sini.

4. TNI/Polri: Tidak ada pengibaran bintang bulan di pantai barat Aceh

Jajaran TNI dan Polri di wilayah pantai barat selatan Aceh hingga Sabtu malam memastikan tidak ada aktivitas pengibaran bendera bintang bulan saat Peringatan Hari Damai Aceh Ke-15, yang diperingati setiap tanggal 15 Agustus.

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, Letkol Infanteri Guruh Tjahyono di Suka Makmue mengatakan hingga Sabtu menjelang tengah malam tidak ada aktivitas pengibaran bendera bintang bulan di wilayah itu.

Selengkapnya pernyataan TNI dapat dibaca di sini.

5. Kasad: Obat penawar COVID-19 tinggal menunggu izin edar dari BPOM

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengemukakan obat penawar COVID-19 yang uji klinis tahap ketiganya telah diselesaikan oleh Universitas Airlangga tinggal menunggu izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Selengkapnya tentang penelitian obat baru untuk pasien COVID-19 yang dirawat tanpa ventilator di rumah sakit kerja sama Universitas Airlangga, TNI AD, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Polri itu dapat dibaca di sini.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020