Ziarah di makam pahlawan Laksamana Keumalahayati digelar pejabat Aceh

Ziarah di makam pahlawan Laksamana Keumalahayati digelar pejabat Aceh

Bupati Aceh Besar, Provinsi Aceh Ir H Mawardi dan Wabup Tgk H Husaini A Wahab bersama forkopimda usai ziarah ke makam pahlawan nasional Laksamana Keumalahayati di Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Ahad (16/8/2020) memberikan bingkisan kepada masyarakat. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Aceh Besar)

Jasa dan perjuangan para pahlawan kita, termasuk pahlawan nasional Laksamana Keumalahayati ​​​​​​​ tersebut harus selalu kita kenang dan teladani
Aceh Besar (ANTARA) - Bupati Aceh Besar, Provinsi Aceh Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda ) menziarahi makam pahlawan nasional Laksamana Keumalahayati di Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Ahad, dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI .

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Aceh Besar disela-sela ziarah.

Dalam kesempatan tersebut bupati dan forkopimda berdoa dan menabur bunga di makam tokoh wanita pahlawan pemberani tersebut.

“Jasa dan perjuangan para pahlawan kita, termasuk pahlawan nasional Laksamana Keumalahayati ​​​​​​​ tersebut harus selalu kita kenang dan teladani," katanya.

Laksamana Keumalahayati ditetapkan sebagai pahlawan nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia sejak tahun 2017.

Laksamana Keumalahayati dikenal sebagai wanita yang menjadi Panglima Angkatan Laut, Kadis Rahasia Kerajaan, dan Protokol Istana masa kerajaan Aceh dipimpin oleh Sultan Saidil Mukamil Alauddin Riayatsyah (1588-1604).

Mawardi Ali juga mengajak masyarakat dan generasi muda saat ini menjadi pahlawan di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia, yakni dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penambahan kasus di daerah itu.

Baca juga: Menegpora Putar Film Laksamana Keumalahayati

Baca juga: Makam pahlawan nasional Cut Nyak Meutia diziarahi komunitas sepeda

Baca juga: Wisatawan padati tugu gugurnya Pahlawan Nasional Teuku Umar di Aceh

Baca juga: Aceh akan Peringati Seabad Wafatnya Cut Nyak Dhien

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Melalui doa bersama, masyarakat Aceh kenang 17 tahun tsunami

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar