PLN Merauke kedepankan kerja sama tim jaga kehandalan listrik

PLN Merauke kedepankan kerja sama tim jaga kehandalan listrik

PLBN Sota di Kabupaten Merauke (ANTARA News Papua/HO-PLN Papua)

Tidak hanya PLBN saja, saya juga tetap melayani pelanggan yang ada di sekitar Sota, baik suka dan duka dalam menjalani tugas ini pun sering saya hadapi, tetapi kepuasan dari pelanggan ketika melayani terus kami utamakan
Jayapura (ANTARA) - PLN terus mengedepankan kerja sama tim guna menjaga kehandalan listrik di wilayahnya, bahkan hingga di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota yang berada di Kabupaten Merauke.

Aloysius Rian Manajer ULP Merauke kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan kekompakan dan kerja sama tim yang menjadi kunci dalam menjaga kehandalan kelistrikan di Sota, Kabupaten Merauke.

"Seperti yang sudah dilakukan oleh Akbar seorang Junior Operator Operasi Pembangkit di Sota Kabupaten Merauke bersama tiga rekan kerjanya dari anak perusahaan PLN yaitu Paguntaka Cahaya Nusantara (PCN) yang sangat handal mengelola PLTD dan PLTS," katanya.

Menurut Aloysius, pihaknya mengapresiasi pengabdian Akbar dan rekan-rekannya sehingga untuk memberikan penyemangat dalam melayani masyarakat, sering kali dilakukan kunjungan secara rutin dan pemberian bingkisan pada setiap perayaan Hari Lebaran maupun Natal dan Tahun Baru.

Senada dengan Aloysius Rian, Akbar M. Saputra Junior Operator Operasi Pembangkit di Sota mengatakan dirinya mendapat tugas di PLBN Sota sudah satu tahun berjalan.

"Tidak hanya PLBN saja, saya juga tetap melayani pelanggan yang ada di sekitar Sota, baik suka dan duka dalam menjalani tugas ini pun sering saya hadapi, tetapi kepuasan dari pelanggan ketika melayani terus kami utamakan," katanya.

Dia menjelaskan sulitnya sinyal dan medan yang ekstrem tak menyurutkan semangatnya untuk terus menerangi daerah perbatasan agar tetap benderang.

"Saya merasa bangga dapat tanggung jawab dari PLN ini, banyak pengalaman yang didapatkan selama bertugas di sini dan itu menjadi pembelajaran buat saya dan tim, saya senang, Tanah Papua dapat terang seperti wilayah lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan dengan semangat, insan PLN berkomitmen untuk terus menerangi pelosok negeri, di mana PLBN Sota tersebut dipasok dari dua pembangkit listrik yaitu PLTS milik KESDM berkapasitas 100 kWp dan juga PLTD milik PLN berkapasitas 815 kW dengan skema hybrid.


Baca juga: PLN - BPN kerja sama sertifikasi lahan sarana kelistrikan Papua Barat

Baca juga: Meski PON diundur, daya pasok listrik Papua bertambah jadi 115 MW

Baca juga: PLN Papua sosialisasikan skema pembayaran cicilan tagihan listrik

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

2019, PLN targetkan terangi 777 Desa di Pulau Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar