Jakarta (ANTARA) - Unggulan utama Simona Halep merebut gelar keduanya secara berturut-turut dalam jangka enam bulan setelah menang meyakinkan atas Elise Mertens untuk menjuarai Praha Tebruka atau Prague Open, Minggu.

Petenis Rumania nomor dua dunia yang memainkan turnamen pertamanya sejak juara di Dubai Februari silam beberapa saat sebelum pandemi virus corona menghentikan kompetisi tenis itu menang 6-2 7-5.

Halep nyaris kalah pada babak pertama melawan Polona Hercog sebelum berhasil melewati Barbora Krejcikova dan rekan senegaranya Irina-Camelia Begu, namun agak kesulitan saat melawan Mertens.

Baca juga: Halep melaju ke final Prague Open untuk bertemu Mertens
Baca juga: Meski kesulitan, Halep lolos saat kembali beraksi di Prague Open


Kemenangan dalam waktu satu jam 33 menit atas petenis Belgia itu membuat Halep memenangkan trofi ke-21 dalam karirnya di WTA atau kelima terbanyak di antara petenis putri yang masih aktif setelah Serena Williams, Venus Williams, Kim Clijsters dan Petra Kvitova.

Mertens melesat unggul 2-0 lewat rangkaian servis winner, namun Halep bangkit dengan memenangkan tujuh game berturut-turut guna mengendalikan permainan.

Halep kembali sempat tertekan pada set kedua ketika Mertens kembali mengambil inisiatif menyerang. Namun Halep akhirnya bisa menyamakan kedudukan 4-4 dan lalu memimpin 6-5 untuk menuntaskan laga dengan forehand berat, demikian Reuters.

Baca juga: Simona Halep belum bisa beri kepastian mengenai US Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020