HUT ke-75 RI, Sri Mulyani sebut momen kebangkitan hadapi COVID-19

HUT ke-75 RI, Sri Mulyani sebut momen kebangkitan hadapi COVID-19

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ketika mengawali paparannya dalam Konferensi Pers Nota Keuangan dan Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) 2021 pada Jum’at (14/8/2020). ANTARA/HO-Kemenkeu/pri.

Jadikan peristiwa ini sebagai simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan dampak pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk bangkit dan optimistis dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19.

“Jadikan peristiwa ini sebagai simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan dampak pandemi COVID-19,” katanya dalam instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Senin.

Sri Mulyani menyatakan masyarakat harus bangkit dan optimistis untuk menghadapi dampak COVID-19 agar pembangunan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju dapat tercapai.

“Guna melanjutkan pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju,” katanya.

Ia menuturkan perayaan HUT ke-75 RI juga merupakan momentum untuk mengenang dan mendoakan jasa pahlawan yang telah gugur dalam berjuang melawan COVID-19 seperti para tenaga medis dan tenaga kesehatan.

“Mengenang dan mendoakan pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan dan berjuang melawan COVID-19 khususnya tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah wafat melaksanakan tugas,” katanya.

Tak hanya itu, Sri Mulyani turut minta agar seluruh masyarakat Indonesia dapat merenungkan kontribusinya dalam mengisi kemerdekaan selama ini.

“Renungkan juga apa saja yang telah kita perbuat di masa kemerdekaan ini? Sudah seberapa Indonesia kah jiwa dan raga kita? Ayo sebarkan semangat HUT Kemerdekaan ke-75,” ujarnya.

Baca juga: Pemerintah siapkan Rp356,5 triliun untuk program PEN 2021

Baca juga: Menkeu: Ketidakpastian sebabkan defisit 2021 ditetapkan 5,5 persen

Baca juga: Menkeu ungkap 10 kementerian lembaga dengan anggaran tertinggi 2021

Baca juga: Sri Mulyani sebut pembangunan SDM kunci kesuksesan negara

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Di balik suksesnya Perayaan HUT RI ke 75, Istana cerita halau peretas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar