Jakarta (ANTARA) - Aktor Ozy Syahputra mempunyai pandangan tersendiri dalam memaknai hari kemerdekaan Indonesia yang tahun ini diadakan dalam situasi pandemi virus corona.

Ozy Syahputra mengatakan bahwa dirinya mengambil hikmah dan sisi positif dari perayaan kemerdekaan di tengah kondisi pandemi virus corona saat ini.

"Pokoknya sekarang hikmahnya lebih besarlah. Dengan kondisi seperti ini kalau menurut saya, kita bisa lebih peduli gitu, lebih care, lebih mau tahu dengan sesama,” kata Ozy Syahputra di Jakarta, Senin.

Baca juga: Ozy Syahputra pernah stres gara-gara "Si Manis Jembatan Ancol"

Baca juga: Merdeka tapi perjuangan belum selesai, kata Maudy Ayunda


Kondisi pandemi ini, menurut Ozy Syahputra, seharusnya juga semakin menumbuhkan jiwa patriotisme dari masyarakat untuk mencintai Indonesia.

"Justru dengan begitulah timbul rasa patriotik kita. Rasa keprihatinan kita. Mungkin selama ini kita lupa,” ujar Ozy Syahputra.

Pemain film "Si Manis Jembatan Ancol" itu juga mengatakan bahwa pandemi virus corona membuat rasa kepedulian terhadap sesama kembali muncul.

“Mungkin kalau enggak gini, rasa persatuan kita kurang, rasa kepedulian kita kurang. Jadi sekarang rasa simpati kita bangkit lagi," imbuhnya.

Baca juga: Sherina sebut makna kemerdekaan sedang diuji

Baca juga: Sherina berencana sibuk di dapur saat 17-an

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020