Istri Presiden Brazil Michelle Bolsonaro kini negatif COVID-19

Istri Presiden Brazil Michelle Bolsonaro kini negatif COVID-19

Presiden Jais Bolsonaro (kanan) dan istrinya, Michelle Bolsonaro (tengah), bersama Menteri Hak Asasi Manusia, Keluarga dan Perempuan Damares Alves membuat tanda hati saat peringatan Hari Perempuan Internasional di Istana Planalto di Brasillia, Brazil, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/REUTERS/Adriano Machado/foc/djo)

Terima kasih atas doa kalian dan semua kasih sayang kalian
Brasilia (ANTARA) - Istri Presiden Brazil Jair Bolsonaro, Michelle Bolsonaro, pada Minggu mengaku bahwa hasil tes COVID-19 yang dijalani olehnya kini negatif, hampir dua pekan setelah terinfeksi penyakit tersebut.

Sejumlah anggota keluarga Bolsonaro tertular COVID-19 saat Brazil memiliki kasus COVID-19 tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Nenek  Michelle meninggal akibat virus corona awal pekan ini, dan Jair sendiri juga terinfeksi pada Juli. Kini giliran putra keempat mereka, Jair Renan, yang dinyatakan positif.

"Terima kasih atas doa kalian dan semua kasih sayang kalian," tulis Michelle Bolsonaro di akun media sosial yang mengumumkan hasil tesnya.

Baca juga: Kepala staf presiden Brazil terbukti positif corona

Hingga Sabtu Brazil melaporkan 107.232 kematian COVID-19 dengan 3,3 juta kasus terkonfirmasi.

Dalam mengatasi pandemi COVID-19, pemerintah Brazil antara lain melakukan pembicaraan dengan Rusia untuk mendapatkan vaksin virus corona yang telah ditemukan oleh Rusia, sebagaimana diklaim oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

Brazil juga bekerja sama dengan China dan memberikan izin negara tirai bambu itu untuk melakukan uji klinis vaksin virus corona yang ditemukan salah satu lembaga farmasinya.

Di samping Rusia dan China yang kini berada di garis depan dalam pacuan menemukan vaksin COVID-19, Amerika Serikat, Inggris dan Jerman juga siap untuk memproduksi vaksin yang ditunggu-tunggu itu. 

Sumber: Reuters

Baca juga: Brazil konfirmasi 50.644 kasus tambahan COVID-19
Baca juga: Brazil, Rusia sedang dalam pembicaraan buat vaksin COVID-19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur dan Wagub Sulteng sudah negatif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar