Zaskia Adya Mecca gelar upacara 17 Agustus di rumah

Zaskia Adya Mecca gelar upacara 17 Agustus di rumah

Upacara 17 Agustus yang dilakukan di kediaman Zaskia Adya Mecca di Yogyakarta, Senin (17/08/2020) (ANTARA/Tangkapan layar Instagram Live @zaskiaadyamecca)

Jakarta (ANTARA) - Zaskia Adya Mecca membuat upacara bendera memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-75 di kediamannya di Yogyakarta.

Melalui Instagram Live, Zaskia bersama kelima anak serta keluarga besar lainnya berkumpul halaman rumahnya. Mereka kompak mengenakan busana bernuansa merah dan putih.

Seperti layaknya upacara bendera, upacara versi Zaskia juga memiliki pemimpin upacara dan lengkap dengan rangkaian acaranya seperti menyanyikan lagu "Indonesia Raya", pembacaan Pancasila dan Undang-Undang 1945.

Anak pertama Zaskia, Kana Sybilla Bramantyo bertugas sebagai pembaca UUD 1945 dan putri keduanya, Kala Madali membacakan Pancasilla. Di akhir upacara, Zaskia dan keluarganya menyanyikan lagu "Hari Merdeka" dengan atribut bendera merah-putih.

Dalam unggahan video upacara tersebut, Zaskia juga menuliskan keterangan bahwa upacara ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan sebagai cara untuk membuat kenangan di tahun 2020.

"Pandemi COVID-19 membuat semua tidak dapat melaksanakan upacara layaknya HUT Kemerdekaan di tahun-tahun sebelumnya semenjak para Pahlawan berhasil memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata istri Hanung Bramantyo tersebut.

"Rasa nasionalisme terutama kepada anak-anak akan tetap kami tanamkan apapun situasinya, oleh karena itu dalam situasi apapun kami akan tetap melaksanakan upacara walaupun #dirumahaja. Salah satu cara mengenang tahun ini. Ini cara keluarga kami, bagaimana cara kalian?!," ujar Zaskia melanjutkan.



Baca juga: Ardhito Pramono, Barasuara sambut HUT RI lewat konser virtual

Baca juga: Cantika Abigail geregetan RUU PKS tak kunjung disahkan

Baca juga: Bukalapak maknai Kemerdekaan dengan mendukung produk lokal


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Di balik suksesnya Perayaan HUT RI ke 75, Istana cerita halau peretas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar