Warga pesisir Tanjungpinang peringati HUT RI di kelong

Warga pesisir Tanjungpinang peringati HUT RI di kelong

Warga Kampung Sebauk di pesisir Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, melaksanakan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di kelong pada Senin (17/8/2020). ANTARA/Ogen/am.

Upacara HUT RI (ANTARA) - Warga Kampung Sebauk di pesisir Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di kelong pada Senin.

Upacara peringatan HUT RI dilaksanakan di kelong--alat tangkap ikan tradisional dari kayu dan jaring-- yang berada sekitar satu meter dari pelantar Kampung Sebauk.

Di kelong tersebut, berdiri tiang bendera setinggi sekitar 10 meter dan petugas upacara yang terdiri atas pengibar bendera, pembaca doa, pembaca naskah proklamasi kemerdekaan, pembawa acara, dan pemimpin upacara.

Kepala Kepolisian Sektor Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah selaku inspektur dan pembina upacara berdiri di pelantar. Sedangkan warga yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu menggunakan sampan atau berdiri di pelantar.

Petugas dan peserta upacara mengenakan masker dan menjaga jarak, mematuhi rotokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Ini musim pandemi, anak-anak tidak bisa menyaksikan upacara di kota, makanya kami rayakan di sini dengan cara yang sederhana," kata Ketua RT 02 Kampung Sebauk Syamsul Bahri.

AKP Reza Anugrah mengajak warga meningkatkan kepedulian pada keamanan lingkungan saat menyampaikan amanat dalam upacara peringatan HUT RI.

"Tetap jaga situasi dan kondisi lingkungan masyarakat agar selalu aman dan kondusif," katanya.

Baca juga:
Penggemar sepeda gunung Lombok gelar upacara HUT RI di bukit
Tenaga medis di Sidoarjo pakai alat pelindung diri pada upacara HUT RI

Pewarta: Ogen
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Di balik suksesnya Perayaan HUT RI ke 75, Istana cerita halau peretas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar