Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengenalkan varian baru mobil keluarga Sienta, yakni Sienta Welcab yang dibekali kursi welcab otomatis untuk bergerak keluar dan masuk menggunakan new physical remote dan remote app.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2016, Toyota Sienta membuka pasar di segmen kendaraan keluarga dengan karakter Multi Activity Vehicle (MAV) yang menawarkan kepraktisan melalui fitur sliding door.

Kursi welcab yang digunakan Sienta merupakan produksi Toyota dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

"Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited hadir bermesin diesel

Baca juga: Toyota konfirmasi 10 kasus COVID-19 selama Agustus


Kursi welcab dapat dioperasikan dengan dua cara untuk memberikan pilihan serta fleksibilitas lebih.

Pelanggan bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan bluetooth, dimana keduanya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kursi welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik lagi dengan adanya fitur New Rotation & Side Lift, dimana kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

Sementara kursi baris kedua di sebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi. Komposisi ini membuat kabin Sienta Welcab terasa lebih lega sehingga membuat penumpang semakin nyaman.

Sienta Welcab dilengkapi fitur pembersih udara (Integrated Air Purifier) untuk meningkatkan kualitas udara bagi penumpang. Fitur itu juga dilengkapi intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

"Kami harap fitur ini dapat memberikan kenyamanan lebih baik kepada pelanggan dalam bermobilitas,” kata Anton.

Baca juga: Kemarin, Corolla Cross masuk Indonesia, hingga obat herbal COVID-19

Baca juga: Toyota juga tawarkan Corolla Cross bermesin HEV

Baca juga: Lexus LC 500 Convertible Regatta Edition hadir untuk pasar Eropa
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020