Liga 1 Indonesia

Otavio Dutra peringati kemerdekaan RI pertamanya di tengah pandemi

Otavio Dutra peringati kemerdekaan RI pertamanya di tengah pandemi

Bek Persija Jakarta Otavio Dutra (kiri) saat berkumpul bersama keluarga. ANTARA/HO-Persija/am.

Saya sangat bangga menjadi orang Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Otavio Dutra harus memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pertamanya di tengah pandemi COVID-19, setelah pada September 2019 mengucapkan janji setia kepada Tanah Air.

Melalui akun Instagramnya, Dutra berbagi kebahagiaan dengan mengunggah foto bersama keluarganya serta mencium Bendera Merah Putih.

"Saya sangat bangga menjadi orang Indonesia. Semoga negeriku semakin maju, makin berjaya dan selalu damai Indonesia yang selalu ada di hati dan keluarga," tulis Otavio.

Baca juga: Otavio Dutra resmi menjadi warga negara Indonesia

 

Pemain kelahiran Fortaleza, Brazil, pada 1983 tersebut memang telah 10 tahun berada di Indonesia. Ia telah malang-melintang membela berbagai kesebelasan Liga 1.

Pertama kali menginjakkan kaki di Tanah Air, ia bergabung bersama Persebaya Surabaya. Setelah kerja samanya berakhir tercatat empat tim lain sudah ia bela yakni Persipura Jayapura, Persegres Gresik United, Bhayangkara FC, dan kini berseragam Persija Jakarta.

Banyak suka duka yang ia lewati selama berkiprah di Indonesia yang kemudian membuatnya jatuh cinta terhadap NKRI. Ia pun pada September 2019 mengucap sumpah setia.

Adapun keinginan terbesarnya setelah menjadi WNI yaitu membela tim nasional Indonesia. Ia mengaku siap memenuhi panggilan apabila sewaktu-waktu tim Garuda membutuhkan tenaganya.

Baca juga: Bagi Persib momen hari kemerdekaan tahun ini bersatu melawan COVID-19

"Saya selalu siap untuk membantu timnas jika nantinya pelatih membutuhkan saya atau nantinya dipanggil oleh timnas," kata dia beberapa waktu lalu.

Pemain Persija lainnya yakni Andritany Ardhiyasa berharap hari kemerdekaan tahun ini menjadi momentum persatuan seluruh masyarakat Indonesia. Sedangkan gelandang Persija yang juga membela Timnas Indonesia, Evan Dimas, mengajak para pemuda untuk bekerja lebih keras lagi demi nusa dan bangsa.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-75! Kita jadikan momentum Hari Kemerdekaan untuk bersatu dan hindari perbedaan,” ujar Andritany.

“Di Hari Kemerdekaan Tahun ini mungkin kita sebagai pemuda harus bekerja lebih keras lagi di bidangnya masing-masing untuk Indonesia,” kata Evan Dimas.

Baca juga: Otavio Dutra siap jika timnas memanggil

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 75 JAYA SELALU #merdeka

A post shared by Evan Dimas Darmono (@evhandimas) on

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Timnas U22 melemah saat Evan Dimas cedera

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar