Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo dalam menjamu tamunya Deltras Sidoarjo hanya mampu bermain imbang 0-0, pada pertandingan sepak bola Kompetisi Liga Divisi Utama PSSI yang berlangsung di stadion Manahan Solo, Jateng, Minggu.

Pertandingan Persis melawan Deltras yang disaksikan sekitar 20.000 penonton ini bermain cepat dan enak ditonton. Anak-anak Persis asuhan pelatih Abdul H. Djamado meskipun hanya di perkuat pemain lokal, ternyata juga mampu mengimbangi permainan anak-anak Deltras asuhan pelatihn Nus Yadera.

Persis yang bermain cepat dengan dimotori oleh kapten kesebelasannya Tommy Haryanto, bisa membuat kalang kabut pemain Deltras, tetapi beberapa peluang yang diciptakan itu selalu kandas di tengah jalan karena kuatnya pemain barisan belakang.

"Kami memang mentargetkan meraih poin penuh, tetapi ternyata hanya bisa bermain seri ini juga sudah bagus, kalau dilihat dari lawannya seperti itu," kata Abdul HD Sjamado.

Ketua Umum Persis FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pihaknya merasa bangga atas perjuangan anak-anak Persis yang bisa bermain imbang melawan Deltras yang banyak di perkuat pemain asing.

"Meskipun Persis hanya dengan materi pemain lokal, tetapi bisa bermain seperti itu, dan kita harus bangga bahwa pemain kita juga tidak jelek, meskipun hanya mampu bermain seri," katanya.

Sementara itu Pelatih Deltras Nus Yadera mengakui bahwa anak-anak Persis bermain cukup bagus dan bisa mengimbangi permainan lawannya.

Untuk pertandingan antara kedua kedua kesebelasan ini di pimpin wasit Puji Supriyanto. Wasit tersebut sempat mengeluarkan dua kartu kuning yaitu diberikan kepada Ilham N pemain Persis dan Budi Santoso asal pemain Deltras. Sampai pertandingan berakhir kedudukan tetap 0-0.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009