Medan (ANTARA News) - Tuan rumah PSMS Medan tidak mampu mencuri angka penuh dikandang, karena ditahan Persiraja Banda Aceh 1-1 (0-0 ) pada pertandingan lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 yang diadakan di Stadion Teladan Medan, Minggu sore.

Bahkan pada pertandingan tersebut gawang PSMS yang dikawal M Halim lebih dulu kebobolan melalui pemain Persiraja, Zulkarnaen pada menit ke-52 babak kedua.

Setelah ketinggalan satu angka dari Persiraja itu, maka pemain PSMS melalui Affan Lubis, Faisal Azmi dan Jecky Pasarella mencoba melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan.

Namun, serangan yang cukup tajam itu tidak sia-sia, dan membuahkan hasil melalui pemain PSMS, Ahmad Maulana Putra pada menit ke-60 dengan menjebol gawang Persiraja dijaga Masykur, sehingga angka berobah menjadi 1-1.

Ribuan penonton yang menyaksikan pertandingan itu, terus memberikan dukungan terhadap tim PSMS diarsiteki pelatih Suimin Diharja.

Sementara, pemain Persiraja, Erik Saputra, Muklis Sawang dan Esafah Pelo Benson, juga berusaha menekan kubu pertahanan PSMS.

Namun, serangan tersebut berhasil dihalau pemain PSMS, Nyeck Nyobe (Kamerun) dan Chico Maradona.

Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Ahmad Suparman (Jabar) menghadiahi kartu kuning masing- masing Deny Wahyudi dan Faisal Azmi (PSMS).

Kartu kuning lainnya juga diberikan kepada pemain Persiraja, yakni Zulkarnaen, Erik Saputra, Andria dan Samsul Bahri.

Sampai wasit meniup pluit panjang, tanda berakhirnya peratandingan tersebut angka tidak berobah 1-1.

Asisten pelatih PSMS, Nimrot Manalu usai pertandingan tersebut, mengatakan, merasa puas dengan kegigihan anak asuhnya pada pertandingan lawan Persiraja.

Menurut dia, anak-anak telah berusaha dan berjuang keras untuk mencuri angka penuh, namun belum berhasil.

"Permainan pemain PSMS cukup bagus, namun ke depan lebih ditingkatkan lagi, katanya.

Pelatih Persiraja, Anwar mengatakan, anak didiknya telah berusaha untuk bisa mengalahkan tuan rumah PSMS.

Namun, kemenangan itu belum berada di pihak Persiraja.

"Saya merasa bangga dengan pemain Persiraja bisa bermain imbang lawan PSMS, " katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009