Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Provinsi Papua Ni Nyoman Sri Antari mengatakan sejak Maret hingga 17 Agustus 2020 pasien sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di kota itu sebanyak 1.040 orang.

Kepada ANTARA di Jayapura, Senin, Antari mengatakan pada Minggu (16/8) ada lima pasien COVID-19 baru dinyatakan sembuh. Lima pasien baru sembuh itu, satu orang di antaranya dari Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara.

Baca juga: Dua warga Jayapura meninggal akibat terpapar COVID-19

Selanjutnya, satu orang dari Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara. Dua orang dari Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan. Kemudian satu orang dari Kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami.

Masih pada Minggu itu, lanjut dia, 22 pasien terkonfirmasi positif terpapar COVID-19. Dari 22 pasien itu, dua orang dari Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, satu orang dari Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, tiga orang dari Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan.

Baca juga: 1.000 masker dibagikan kaum muda Papua bagi warga terdampak COVID-19

Kemudian, tiga orang dari Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan, dua orang dari Kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan, dua orang Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan, tiga orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Dua orang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, kemudian Kelurahan Vim, Kelurahan Waimhorok dan Kelurahan Wahno, masing-masing satu orang, satu orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram. Hingga Minggu,16 Agustus kumulatif pasien positif COVID-19 di kota itu, 1.971 orang.



Dari 1.971 orang itu, 732 orang sementara ditangani di Hotel Sahid Jayapura. Kemudian dari 1.971 pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura, 1.040 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di ibu kota Provinsi Papua ini.

Selanjutnya, dari 1.040 pasien sembuh itu, 687 orang di antaranya sembuh setelah menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura. Sementara, pasien corona yang masih menjalani perawatan 907 orang. Dari 907 orang itu, 45 orang di antaranya sementara masih menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura.

Sedangkan pasien yang meninggal akibat terpapar COVID-19 sebanyak 24 orang. Kasus suspek 19 orang, yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain masih tetap 319 orang, dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala 96 orang.
 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020