Konser musik virtual "Indonesia Maju" dimeriahkan RAN hingga Slank

Konser musik virtual "Indonesia Maju" dimeriahkan RAN hingga Slank

Penyanyi Raisa. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/pri)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah musisi memeriahkan acara konser musik virtual "Indonesia Maju" jelang Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Senin sore.

Deretan nama musisi terkenal seperti RAN, Slank, Naura, hingga Raisa tampil bergantian membawakan sejumlah lagu dalam konser virtual tersebut.

Seperti grup musik RAN yang menyanyikan lagu "Pandangan Pertama". Grup yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino itu tampil berkolaborasi dengan paduan suara.

"Kondisi apapun jangan menghalangi kita berkarya dan mencintai Indonesia. Walau kita berjauhan tapi kita tetap di hati," kata Nino sebelum RAN membawakan lagu andalan "Dekat di Hati".

Selanjutnya giliran band Slank yang tampil membawakan "Rhapsody Indonesia". Slank tampil hadir formasi penuh dalam penampilan yang direkam sebelumnya dari markas Potlot.

Penampilan kemudian kemudian berlanjut ke Raisa yang berkolaborasi dengan Naura membawkaan lagu nasional "Tanah Air" yang diciptakan oleh Ibu Sud.

Dalam kesempatan itu, Raisa juga berpesan kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi muda untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air di momen hari kemerdekaan Indonesia ke-75.

"Sekarang ini justru waktunya kita tingkatkan nasionalisme, cinta tanah air, karena aku rasa kalau bukan kita siapa lagi," ujar Raisa.

Konser virtual "Indonesia Maju" ditutup dengan kolaborasi Raisa, RAN, dan Naura yang membawakan medley lagu "Rayuan Pulau Kelapa", dan "Zamrud Khatulistiwa" bersama grup paduan suara Gitabumi Voices.

Acara konser musik virtual ini juga menampilkan sejumlah tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Tarian Surak Rang Kuantan dari Riau, Tari Talabet dari Kalimantan Selatan, hingga Tari Benteng Barinas dari Sumbawa.


Baca juga: Presiden pimpin upacara penurunan bendera Merah Putih

Baca juga: Arifin Putra inginkan kemerdekaan berekspresi

Baca juga: Roy Jeconiah rilis ulang lagu "Aku Garuda" di HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Raisa sapa penggemar melalui konser virtual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar