Bank DKI pastikan penggunaan JakCard untuk akses tol dalam kota

Bank DKI pastikan penggunaan JakCard untuk akses tol dalam kota

Ilustrasi - Penggunaan JakCard di salah satu Gerbang Tol Dalam Kota. ANTARA/HO-Humas Bank DKI

Penggunaan JakCard ini menegaskan komitmen Bank DKI dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment
Jakarta (ANTARA) - Bank DKI memastikan penggunaan kartu prabayar, JakCard, kini dapat digunakan untuk akses masuk Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi untuk memudahkan layanan bagi para pengguna jalan bebas hambatan.

"Penggunaan JakCard ini menegaskan komitmen Bank DKI dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam pernyataan di Jakarta, Senin.

Herry mengatakan akses kartu tersebut sudah dapat digunakan untuk masuk di Gerbang Tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1&2, Kuningan 1&2, Semanggi 1&2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1&2, Jelambar 1&2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1&2.

Selain itu, JakCard juga sudah dapat digunakan untuk masuk di Gerbang Tol Ciawi 1&2, Bogor 1&2, Sentul Selatan 1&2, Sentul 1&2, Citeureup 1&2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2&3, Cibubur 1&2, Dukuh 2, Taman Mini 1&2.

Kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI itu selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot Jak Lingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

Tidak hanya itu, JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, GOR, Planetarium dan sejumlah museum.

Dalam kesempatan ini, Bank DKI ikut mengimbau nasabah yang masih harus bepergian menggunakan transportasi publik untuk menghindari kontak fisik selama berada di area transportasi publik dan mengurangi transaksi tunai.

Sementara itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head Reza Febriano mengharapkan komitmen penggunaan JakCard dengan Bank DKI ini dapat menambah kemudahan masyarakat maupun pengguna jalan untuk mengakses jalan tol.

"Dengan masuknya JakCard untuk pembayaran tol, terutama di Jalan tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi saat ini, tentu saja memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan sehingga transaksi semakin mudah," katanya.

Menurut rencana, penggunaan JakCard ini akan diimplementasikan di ruas tol lainnya yang berada di Jabotabek dan saat ini sedang melalui tahapan ujicoba.


Baca juga: Bank DKI imbau pembayaran PKB non tunai demi jaga protokol kesehatan

Baca juga: Pemprov gandeng Bank DKI siapkan paket kebijakan dukung UMKM

Baca juga: Bank DKI siapkan tiga langkah relaksasi kredit bagi UMKM

Baca juga: Kepala daerah se-Jakarta apresiasi Bank DKI sebagai BPD terbaik

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bank DKI dukung gelaran Formula E 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar