Jakarta (ANTARA) - Grup musik Hondo merilis lagu baru berjudul "Soldier" sebagai pengingat bagi pendengarnya untuk melangkah ke depan dan tidak menyerah.

Grup yang beranggotakan Kamga dan Chevrina ini mengatakan bahwa manusia kerap merasakan ketakutan ketika mengalami kegagalan hingga timbul perasaan seperti dihantui.

"Saat kamu sudah pernah merasakan kegagalan, ketakutan untuk gagal kerap menghantui kita," kata Kamga dalam keterangan resminya, Senin.

"Sementara itu, sebuah tembok yang memisahkan kita dengan impian dan harapan tetap bertahan. Satu-satunya cara meruntuhkan tembok itu adalah dengan terus berjuang dan pantang menyerah," sambung Kamga.

Bagi Chevrina, lagu "Soldier" dapat digambarkan sebagai sebuah pengingat bahwa hari esok adalah kesempatan baru untuk memulai kembali.

"Masa depan penuh misteri memang menyeramkan, tapi penuh dengan harapan di saat yang sama. Itulah keindahan yang dimiliki dalam kehidupan ini," ujar Chevrina.

"Hari yang baru adalah kesempatan baru untuk jutaan kemungkinan baru. Kami harap 'Soldier' dapat menyemangati kita di masa-masa terberat," lanjut Chevrina.

Lagu "Soldier" dari Hondo sudah dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital.

Baca juga: Hondo ungkap sisi spiritual di lagu "River"

Baca juga: Dag dig dug Hondo tampil perdana di Soundrenaline 2019

Baca juga: Rino rilis lagu "Disparity" dalam dua versi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020