Liga 1 Indonesia

Besok, pemain Persija Jakarta jalani tes usap COVID-19

Besok, pemain Persija Jakarta jalani tes usap COVID-19

Penjaga gawang Persija Shahar Ginanjar. (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Persija akan menjalani tes usap (swab test) COVID-19 pada Selasa (18/8) sebelum menjalani latihan menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin, tes tersebut disambut baik oleh para pemain termasuk kiper Shahar Ginanjar.

"Tes ini penting menjelang bergulirnya kompetisi. Jangan sampai kita tidak mengetahui ada pemain yang kena COVID-19," ujar Shahar.

Baca juga: Persija akan kumpulkan pemain pada 18 Agustus
Baca juga: Pemain Persija gaungkan persatuan dan kerja keras di HUT ke-75 RI


Tim Persija Jakarta akan berkumpul pada Selasa (18/8). Setelah menjalani tes usap COVID-19, mereka akan berlatih untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

Momen itu menjadi yang pertama bagi skuat berjuluk Macan Kemayoran bersatu kembali setelah Liga 1 2020 diliburkan sejak Maret karena pandemi COVID-19.

Walau sekitar empat bulan tidak berlatih bersama, para pemain Persija diyakini tidak kesulitan untuk mencapai kondisi fisik yang ideal karena mereka rutin menempa raga secara individu di tempat tinggal masing-masing.

Shahar Ginanjar sendiri menegaskan bahwa dia siap menjalani latihan dengan gemblengan langsung para staf pelatih Persija Jakarta.

"Bagi saya pribadi, kondisi fisik atau kebugaran mungkin ada di level 70-75. Sisanya saya akan meningkatkan daya tahan kardio saja," kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Liga 1 musim 2020 dipastikan akan berlanjut pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Adapun Persija Jakarta memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan liga nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Persija Jakarta minta suporter tak datang ke tempat latihan
Baca juga: Otavio Dutra peringati kemerdekaan RI pertamanya di tengah pandemi
Baca juga: Persija rekrut pemain e-sport profesional Rizal 'Ivander' Danyarta

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar