Medan (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Senin, tercatat sebanyak 2.658 orang.
 
"Hingga hari ini terus terjadi peningkatan di Sumut untuk pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh. Total hari ini sebanyak 2.658 orang atau bertambah 46 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan.
 
Whiko merinci tambahan 46 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 27 orang dari Deli Serdang, 12 dari Medan, empat dari Simalungun, dua dari luar Sumut dan satu dari Asahan.

Baca juga: Tujuh pasien COVID-19 di Penajam Paser Utara Sembuh
 
Sementara itu, Whiko mengatakan untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumut juga mengalami peningkatan setiap harinya. Total saat ini berjumlah 5.690 orang.
 
"Hari ini ada penambahan 17 orang pasien sembuh dari virus corona. Adapun rinciannya yakni sebanyak lima orang dari Medan, masing-masing satu dari Tebingtinggi dan Deli Serdang, tiga dari luar Sumut dan tujuh tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Kemudian, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah tiga orang yakni dua dari Medan dan satu dari Deli Serdang, total menjadi 249 orang.
 
Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 551 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020