Serang (ANTARA News) - Sebuah drum untuk menampung oli bekas milik PT Timas yang berlokasi di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, Senin siang meledak.

Akibat ledakan tersebut, seorang karyawan bagian pengelasan, Siman (40), mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang.

"Keterangan sementara yang kami dapat, ledakan itu berasal dari drum oli yang digunakan sebagai pengganjal mobil yang sedang dilas korban," kata Kapolres Serang AKBP Indra didampingi Kapolsek Cikande AKP Budhi Batara.

Menurut Kapolres, peristiwa kecelakaan itu masih dalam penyelidikan, dan pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Peristiwa ledakan yang terjadi di perusahaan pembuatan kontainer dan konstruksi rangka baja itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ledakan tersebut berawal saat korban sedang mengelas bodi mobil.

Ketika itu korban Siman menggunakan drum bekas oli untuk pengganjal bodi mobil yang akan dilas.

Diduga akibat panas, drum oli bekas yang digunakan untuk pengganjal tersebut langsung meledak. Ledakan hebat itu sempat membuat tubuh korban Siman terpental beberapa meter.

Bahkan korban sempat terkena semburan api, akibatnya ia menderita luka bakar serius terkena semburan api tersebut. Bunyi ledakan itupun sempat membuat panik karyawan PT Timas.

Sementara Siman, warga Kampung Citawa, Desa Tambak, Kecamatan Kibin yang menderita luka bakar di sekujur tubuh, oleh rekan kerjanya langsung dilarikan ke RSUD Serang untuk diberikan pengobatan medis.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009