Jumlah pasien yang masih dirawat dan dikarantina sebanyak 18 orang
Kupang (ANTARA) - Sekretariat Gugus Tugas Posko COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan ada enam tambahan ​​​​kasus positif COVID di daerah itu sehingga jumlah totalnya kini naik menjadi sebanyak 163 kasus, dengan satu kematian.

Data yang dihimpun ANTARA dari Sekretariat Gugus Tugas Posko COVID-19 di Kupang, Selasa menyebutkan, jumlah pasien yang sembuh juga bertambah delapan orang sehingga total sembuh menjadi 144 orang atau 88,3 persen.

Sementara jumlah pasien yang masih dirawat dan dikarantina sebanyak 18 orang.

Pasien yang masih dalam perawatan dan dikarantina ini tersebar di lima kabupaten yakni Kabupaten Manggarai Barat sembilan orang, terdiri dari empat orang di rawat di RSUD Komodo, tiga orang karantina mandiri dan dua orang lainnya karantina terpusat.

Sedangkan di Kabupaten Sumba Barat dua pasien dikarantina mandiri, Kabupaten Manggarai tiga pasien, yakni satu orang karantina mandiri dan dua orang lainnya karantina terpusat.

Kemudian, di Kabupaten Nagekeo tiga pasien, semuanya dilakukan karantina terpusat dan di Kabupaten Ende satu orang dirawat di RSUD Ende. 

Baca juga: Warga terkonfirmasi COVID-19 di NTT capai 145 orang

Baca juga: Tambah Kabupaten Kupang, penyebaran COVID-19 di NTT meluas

Baca juga: Dua pekan menolak, warga Desa Sagu-NTT bersedia dites cepat COVID-19

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020