7 kasus positif sudah sembuh semua
Koba, Babel, (ANTARA) - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bahrun R Siregar menyatakan daerah itu sudah kembali zona hijau terhadap penyebaran virus corona.

"Kami sudah kembali zona hijau, 17 kasus positif sudah sembuh semua dan pasien saat ini sudah bersama keluarganya," ujarnya di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, sejak Maret hingga Agustus tercatat sebanyak 17 warga positif terinfeksi COVID-19 dan sudah berhasil disembuhkan.

"Semua kasus tersebut tersebar pada tiga kecamatan yang selama ini masuk zona merah yaitu Pangkalanbaru, Namang dan Kecamatan Simpangkatis," ujarnya.

Ia juga menyatakan, hingga sekarang tidak ada penambahan kasus baru warga terinfeksi COVID-19 namun warga tetap diminta selalu waspada.

"Kami selalu menyampaikan dan mengingatkan warga tetap dalam koridor protokol kesehatan dalam beraktivitas untuk memutus mata rantai penyebaran virus," ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini warga sudah terbiasa beradaptasi dengan penormalan baru yang diterapkan pemerintah dalam menyikapi virus corona baru.

"Semua atau enam kecamatan di daerah ini sudah kembali zona hijau, kita akan tetap pertahankan itu," ujarnya.

Baca juga: 17 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas Bangka Tengah umumkan 14 pasien sembuh COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Bangka Tengah umumkan enam pasien sembuh

Pewarta: Ahmadi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020