Jakarta (ANTARA) - Renault pada Senin (17/8) menghadirkan varian Duster bermesin turbo yang dijual seharga 10,49 lakh hingga 13,59 lakh (Rp207 juta - 260 juta) untuk pasar India.

Varian turbo lebih mahal dari Duster bermesin biasa yang dijual antara Rp171 juta hingga Rp195 juta di pasar India.

Duster Turbo memakai mesin empat silinder 1.300cc yang menghasilkan tenaga 156 PS dan torsi 254 Nm. Varian manual memakai gearbox 6-percepatan, sedangkan CVT memakai teknologi X-Tronic.

Baca juga: Renault - Google Cloud bermitra optimalkan manajemen data otomotif

Mesin itu menggunakan sistem injeksi langsung (direct injection) yang dilengkapi turbocharger untuk menaikkan tenaga sekaligus menghemat bahan bakar.

"Peluncuran Renault Duster yang dilengkapi mesin bensin turbo 1.3L menandai babak baru perjalanan Duster," kata Venkatram Mamillapalle, CEO & Managing Director Renault India Operations di laman resmi perusahaan.

"Ini adalah mesin berkelas yang dipakai SUV dan crossover global kami seperti model Kadjar dan Arkana," kata dia.

Mengikuti varian sebelumnya, Duster Turbo tersedia dalam lima tipe antara lain tiga model bertransmisi manual (RXE, RXS, RXZ) dan dua model berpenggerak CVT (RXS dan RXZ).

Di sisi lain, Renault Duster di kelas SUV memiliki banyak pesaing di pasar India antara lain Hyundai Creta, Ford Ecosport, Kia Seltos, dan dua produk lokal yakni Tata Nexon dan Mahindra XUV300.

Baca juga: Renault Samsung segera hadirkan EV baru di Korea Selatan

Baca juga: Ghosn sebut aliansi Renault kekurangan sosok pemimpin


Baca juga: Renault - Samsung luncurkan sedan SM6 versi "facelift"
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020