14 kelurahan di Kota Palangka Raya zona hijau COVID-19

14 kelurahan di Kota Palangka Raya zona hijau COVID-19

Zonasi kelurahan terkait penyebaran COVID-19 berdasar warna (ANTARA/Rendhik Andika/Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya)

Dari 32 kelurahan, ada 14 kelurahan di mana warganya tidak ada yang terjangkit COVID-19
Palangka Raya (ANTARA) - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, Kalteng, Murni D Djinu mengatakan saat ini ada 14 kelurahan yang bertahan di zona hijau atau tidak ada warga yang terjangkit COVID-19.

"Dari 32 kelurahan, ada 14 kelurahan di mana warganya tidak ada yang terjangkit COVID-19 atau tidak ada sebaran virus tersebut," kata Murni di Palangka Raya, Selasa.

Dia menjelaskan 14 kelurahan zona hijau itu terdiri dari satu kelurahan di Kecamatan Pahandut, tiga kelurahan di Kecamatan Sabangau, tiga kelurahan berada di Kecamatan Bukit Batu dan tujuh kelurahan berada di Kecamatan Rakumpit.

Baca juga: Akumulasi sembuh COVID-19 di Palangka Raya capai 550 kasus

Murni mengatakan selain 14 kelurahan zona hijau, sebanyak 11 kelurahan lain di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah masih masuk kategori zona merah penyebaran COVID-19 dan lima kelurahan lainnya masuk kategori zona kuning.

Ke-12 kelurahan di zona merah terdiri dari empat kelurahan di Kecamatan Pahandut, tiga kelurahan lainnya di Kecamatan Jekan Raya, tiga kelurahan di Kecamatan Sabangau dan satu kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

Baca juga: Akumulasi positif COVID-19 di Palangka Raya capai 769 kasus

Sementara lima kelurahan masuk zona kuning tersebar di Kecamatan Pahandut satu kelurahan, di Kecamatan Sabangau satu kelurahan dan di Kecamatan Bukit Batu tiga kelurahan.

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Baca juga: Satgas COVID-19 Palangka Raya rekomendasikan 133 izin acara pernikahan

Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat di wilayah Kota Cantik itu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah penyebaran COVID-19.

"Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan penyanitasi tangan. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah," katanya.

Baca juga: Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Palangka Raya capai 429 orang

 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas minta Universitas Palangka Raya ditutup selama 14 hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar