Liga 1 Indonesia

Otavio Dutra tak sabar nantikan latihan bersama tuk menyongsong Liga 1

Otavio Dutra tak sabar nantikan latihan bersama tuk menyongsong Liga 1

Otavio Dutra mencium bendera Merah Putih usai mengucapkan sumpah dan janji setia kepada NKRI saat prosesi menjadi warna Negara Indonesia di Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jatim di Surabaya, Jumat (27/9/2019). (ANTARA Jatim/Naufal Ammar)

Saya sangat senang latihan akan kembali lagi dan berkumpul bersama teman-teman dari Persija
Jakarta (ANTARA) - Bek naturalisasi Persija Jakarta Otavio Dutra mengaku sudah tak sabar menantikan latihan bersama untuk menyongsong kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia pada Oktober yang digelar di tengah pandemi COVID-19.

"Saya sangat senang latihan akan kembali lagi dan berkumpul bersama teman-teman dari Persija. Kita akan fokus ke kompetisi," ujar Otavio dikutip dari laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Tim Macan Kemayoran sudah berkumpul pada Selasa. Mereka langsung dihadapkan pada tes kesehatan, swab test, guna memastikan kondisi pemain terbebas dari infeksi COVID-19 sekembalinya ke Jakarta.

Baca juga: Otavio Dutra peringati kemerdekaan RI pertamanya di tengah pandemi

Usai menjalani swab test dan menunggu hasilnya, mereka akan berlatih untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1 Indonesia 2020.

Momen itu menjadi yang perdana bagi skuat Macan Kemayoran bersatu kembali setelah Liga 1 2020 diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

Otavio Dutra mengapresiasi langkah manajemen Persija yang cepat tanggap dalam melindungi para pemainnya. Ia akan mengikuti segala persiapan yang disusun jajaran pelatih dan tim kesehatan guna mempertebal perlindungan diri dari paparan virus berbahaya tersebut.

"Ya sangat bagus kita lihat organisasi dari Persija sangat luar biasa dan tadi saya dan teman-teman di sini sudah tes swab. Semoga semuanya sehat supaya kita semua bisa fokus berlatih karena kompetisi sudah semakin dekat," kata dia.

Baca juga: Pemain mulai berkumpul, Persija langsung gelar swab test

Senada dengan Otavio Dutra, kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar menegaskan bahwa dia siap menjalani latihan dengan gemblengan langsung para staf pelatih Persija Jakarta.

"Bagi saya pribadi, kondisi fisik atau kebugaran mungkin ada di level 70-75. Sisanya saya akan meningkatkan daya tahan kardio saja," kata Shahar.

Liga 1 musim 2020 dipastikan akan berlanjut pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19. Adapun Persija memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Baca juga: Besok, pemain Persija Jakarta jalani tes usap COVID-19
Baca juga: Persija Jakarta minta suporter tak datang ke tempat latihan
Baca juga: Persija Jakarta akan miliki tim e-sports

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar