Jakarta (ANTARA) - Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Choiron El Atiq melakukan pemantauan kedisiplinan protokol kesehatan para personel di lingkungan Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran personel pentingnya protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 di lingkungan Polres Metro Jakarta Selatan," kata AKBP Choiron.

Choiron mengatakan langkah ini sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya dan Kapolri terkait pendisiplinan protokol kesehatan bagi internal Polri.

Ada tiga hal yang ditekankan dalam pemantauan displin protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak fisik.

"Untuk petugas yang kedapatan tidak memakai masker, kita bagikan masker," ujar Choiron.

Choiron mendatangi tempat-tempat pelayanan publik di Mako Polres Mentro Jakarta Selatan, seperti ruang kerja, layanan SIM dan Samsat.

Baca juga: Anggota Polrestro Jaktim kena sanksi fisik karena bekerja tanpa masker
Baca juga: Polrestro Tangerang Kota bagikan masker kepada pengemudi


Kegiatan pemantauan tersebut dilaksanakan bersama Propam Polres Metro Jakarta Selatan, sebagai upaya sosialisasi dan edukasi untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran pentingnya penggunaan masker kepada personel dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Di hari yang sama, kegiatan serupa juga dilakukan di tingkat Polda Metro Jaya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda mengatakan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan mulai dari tingkat Polda hingga ke Polres dan Polsek.

Pendisiplinan juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam pencegahan penularan COVID-19.

Dalam inspeksi yang digelar di Gedung Sabhara Polda Metro Jaya tersebut, Irjen Nana juga secara simbolis mengganti masker anggota dengan masker khusus berlogo TNI-Polri dan mewajibkan seluruh anggotanya untuk menggunakan masker khusus itu.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020